Sunday, October 1, 2017

Profesi/Pekerjaan : Sekuler atau Rohani? (4)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)

4. Jangan lupakan kehadiran Tuhan dalam hidup kita

Seberapa jauh kita menyadari kehadiran Tuhan dalam hidup kita? Seperti yang saya sampaikan di awal, ada begitu banyak orang percaya yang memisahkan antara kehidupan sekuler dengan rohani. Itu menunjukkan bahwa banyak yang belum menyadari bahwa Tuhan ada berdiam dalam diri mereka. Tubuh kita dikatakan sebagai bait Allah (1 Korintus 6:19), karena itu kita tidak boleh memisahkan kehidupan kita dengan peribadatan di gereja dan kegiatan-kegiatan kerohanian kita sehari-hari.

Kita harus menyadari bahwa profesi itu sesungguhnya adalah kegiatan rohani. Melayani bukan hanya terbatas dalam kegiatan-kegiatan gereja tapi profesi yang kita jalani pun merupakan pelayanan kita untuk Tuhan. Sekali lagi, bukan berarti bahwa kita tidak perlu melayani di gereja. Itu penting dan tentu harus kita pikirkan dengan serius. Tapi jangan juga menganggapnya sebagai satu-satunya sarana kita untuk memuliakan Tuhan dan mengerjakan kewajiban kita sebagai orang percaya lantas melupakan bahwa profesi juga merupakan panggilan yang dibangun dengan rencana Tuhan yang besar diatasnya. Jangan pisahkan profesi dan kehidupan sehari-hari anda lainnya dengan kehidupan rohani, jadikan semua itu menjadi bagian dari pengalaman dan pertumbuhan pengenalan anda akan Tuhan dan menjadikannya alat untuk memberkati orang lain, mengenalkan Tuhan sehingga mendatangkan keselamatan buat mereka, dimana Tuhan bisa kita muliakan.

Apa yang menjadi panggilan anda? Profesi apa yang saat ini sedang anda jalani? Sudahkah anda melakukan dan menyikapinya dengan benar, mengelolanya secara maksimal sebagai wujud rasa syukur atas sesuatu yang merupakan berkat dari Tuhan dan menjadikannya sebagai bagian yang intergral dari kehidupan kerohanian anda? Semua ini sangatlah penting agar kita tidak keluar dari rencana Tuhan sampai pada kesudahannya. Daud dikatakan Tuhan sebagai orang yang sudah melakukan segela kehendakNya pada jamannya. Daud yang notabene hidup dan berprofesi di dunia sekuler berkenan bagi Tuhan. Kita bisa belajar dari Daud dan banyak tokoh lainnya agar kehidupan kita pun menjadi kehidupan yang berkenan dan penuh berkat. Do your best in anything you do according to God's principal, never forget that it is indeed an important part of your spiritual activities. 

Jangan pisahkan profesi dan kegiatan sehari-hari sebagai bagian dari kehidupan rohani. Profesimu adalah pelayananmu

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker