Tuesday, June 19, 2018

The Will of God vs The Will of the World (5)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Benar, tidak mudah untuk hidup berbeda ditengah mayoritas orang yang mencintai dunia. Sepintas lalu mungkin terlihat merugikan, tetapi percayalah bahwa mengikuti prinsip Tuhan tidak akan pernah merugikan melainkan mendatangkan keuntungan bukan saja dalam hidup saat ini tapi juga untuk fase selanjutnya nanti.

Adalah penting bagi kita untuk memastikan agar paradigma kita tidak ikut seperti apa yang dipercaya dunia bisa mendatangkan kebahagiaan. Yohanes berkata "Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya." (1 Yohanes 2:17). Jangan sampai kita ikut-ikutan lenyap seperti dunia yang terus merosot dan terus semakin dilenyapkan keinginan-keinginannya seiring umur yang bertambah tua, tetapi hendaknya kita terus menghidupi firmanNya, mematuhi ketetapanNya, menjauhi laranganNya dan terus melakukan kehendakNya. Mendahulukan mencari Tuhan, melepaskan semuanya dan mengikut Yesus, karena itulah yang menjadi jalan menuju kehidupan yang kekal. Itulah sebabnya orang-orang yang melakukannya dikatakan akan tetap hidup selama-lamanya.

Mari kita periksa setiap konsep pemikiran kita dalam menyikapi berbagai hal dalam hidup. Seperti apa paradigma kita hari ini? Apabila kita mendapati bahwa ternyata kita masih mengadopsi sebagian atau hampir seluruh konsep pemahaman dunia dan hal-hal yang dikejar disana, apabila kita masih mendapati diri kita mencintai dunia dan menomorduakan atau bahkan melupakan Tuhan, saatnya bagi kita untuk merubah paradigma dan cara hidup kita.

Untuk merubahnya sama sekali tidak mudah karena biasanya sudah mengakar dalam jangka waktu yang cukup lama dalam diri kita. Bisa jadi itu seperti membongkar seluruh bangunan dan membangun kembali sesuatu yang baru di atasnya, atau membongkar sebuah pohon sampai ke akar-akarnya yang sudah tertanam puluhan meter. Butuh pengorbanan, butuh usaha, butuh waktu, butuh proses dan butuh kesungguhan yang tidak main-main. Tapi kalau itu diperlukan agar bisa layak dihadapan Tuhan, kalau itu menjadi syarat untuk menerima hidup yang kekal, kenapa tidak?

Setidaknya kita bisa mulai dari sekarang. Lakukanlah selagi masih ada waktu dan kesempatan. Merubah pola pikir dan cara hidup agar seturut kehendak Allah dan bukan menurut dunia mungkin sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin sama sekali. Dunia akan terus dan selalu menawarkan banyak hal yang keliru dan semakin lama semakin lenyap binasa, tetapi orang-orang yang melakukan kehendak Allah akan selalu hidup kekal selama-lamanya.

Follow God's will, not the will of the world

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker