Thursday, June 14, 2018

Ragi Herodes (4)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan).

Karenanya sebagai orang percaya kita harus berhati-hati terhadap segala penawaran yang bisa menjauhkan kita dari pengajaran Kristus dan mencemarkan iman kita. Jangan biarkan diri kita tergiur akan silaunya status, jabatan, harta, popularitas dan hal-hal lain yang dianggap mendatangkan kebahagiaan oleh dunia.

Dalam suratnya yang pertama Yohanes sudah mengingatkan juga tentang jebakan cinta dunia ini. "Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya." (1 Yohanes 2:15-17).

Kita harus ingat betul apa yang dikatakan dalam ayat diatas agar jangan sampai tujuan kita semula untuk terus menjadi semakin seperti Kristus menjadi tersingkirkan atau terabaikan karena kita tidak bisa menghindari ragi Herodes. Kita harus tetap menjaga agar mata hati dan pikiran kita tetap tertuju pada Kristus dan tidak menjadi buta seperti halnya orang-orang Herodian ini.

Ketahui dengan pasti dan pegang terus apa yang direncanakan Allah bagi diri anda, dan setialah melakukannya. Tuhan Yesus sudah mengingatkan agar mewaspadai betul ragi Herodes ini karena dampak kehancuran yang ditimbulkan bisa begitu parah. Dan dari Paulus kita sudah diingatkan bahwa "sedikit ragi sudah mengkhamirkan seluruh adonan." (Galatia 5:9). Jadi jangan main-main dan memberi toleransi terhadap ragi-ragi ini.

Hindari sikap-sikap munafik dan jadilah pelaku-pelaku Firman yang memiliki iman kuat. Terus bertumbuh dan pastikan tidak ada satu ragi pun diantara ragi Farisi, Saduki dan Herodes yang bertumbuh dalam diri kita.

"Buanglah ragi yang lama itu, supaya kamu menjadi adonan yang baru, sebab kamu memang tidak beragi." (1 Korintus 5:7a)

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker