Wednesday, June 27, 2018

Penjual Online dan Dokter Muda (4)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)

Tidaklah kebetulan bahwa kita ditempatkan di sebuah lokasi dimana kita berada saat ini. Tidak semua dari kita tinggal di kota besar, diantara teman-teman mungkin ada yang tinggal di kota kecil, di desa, pedalaman atau mungkin sedang ada di hutan, baik karena pekerjaan, sejak lahir atau sedang melayani di sana. Dari Tabita kita bisa belajar bahwa di kota seperti apapun, meski tidak terkenal, bukan kota metropolitan yang gemerlap, dengan segala keterbatasan tempat itu dan keterbatasan kemampuan kita, ingatlah bahwa segala sesuatu yang kita perbuat, biar sesederhana apapun, itu akan tetap berharga sangat tinggi bagi Tuhan ketika kita melakukan itu semua dengan ketulusan tanpa mengharap imbalan dan dengan tujuan untuk memuliakan Tuhan dengan memberkati orang lain.

Yesus sendiri mengatakan: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku." (Matius 25:40) Lihatlah bahwa Yesus tidak mengatakan segala hal besar, pertolongan besar, sumbangan besar, bantuan besar, mewah dan mahal, tetapi Yesus mengatakan "segala sesuatu". Itu termasuk perbuatan-perbuatan kecil yang mungkin dipandang sebelah mata oleh dunia, tetapi jika kita melakukan itu bagi Tuhan, maka itu akan sangat berharga di mataNya.

Tabita menyadari panggilannya dan mau terjun langsung untuk menyatakan kasih dengan perbuatan nyata. Dia tidak mengeluh terhadap apa yang tidak ia miliki, ia memilih untuk mempergunakan apa yang ada padanya, talenta yang ia punya untuk melakukan itu, dan Tuhan sangatlah berkenan kepadanya.

Anda tidak harus menjadi orang super kaya untuk bisa berdampak. Anda tidak harus berprofesi tinggi dan terpandang untuk bisa menjadi berkat. Anda tidak harus punya rumah dan mobil mewah untuk bisa dikatakan berhasil. Dan, kita tidak harus iri terhadap profesi orang lain lantas merasa diri kita kecil dan tidak ada apa-apanya. Apapun yang anda kerjakan hari ini, meski orang mungkin tidak melihatnya sebagai sesuatu yang besar, jika anda kerjakan dengan sepenuh hati dalam namaNya, itu berharga sangat besar di mata Tuhan. Kalau anda kedapatan bisa dipercaya dalam perkara-perkara sederhana, Tuhan akan percayakan hal-hal yang lebih besar lagi. Bukan untuk membuat anda sesak nafas tertimbun harta melainkan agar anda bisa memberkati lebih banyak orang lagi dan semakin menyenangkan hati Tuhan. Kecil bagi manusia bisa berarti besar bagi Tuhan. Sebaliknya yang besar menurut manusia belum tentu pula besar di mata Tuhan.

Kembali kepada awal renungan ini tentang seorang teman yang jualan online dan seorang dokter muda yang baru memulai karirnya, mereka punya keahlian masing-masing. Yang satu ahli menjahit dan membuat snack untuk anjing, yang satu ahli dalam medis dan bisa menyembuhkan orang sakit. Keduanya sama-sama dibutuhkan. Ada berapa anjing yang terhindar dari hukuman pemiliknya karena pipis sembarangan, ada berapa anjing yang menikmati snack yang lezat dan sehat. Kalau mereka sehat dan senang, pemiliknya pun turut bahagia. Lalu ada orang-orang yang sakit kemudian sembuh lewat penanganan oleh si dokter muda. Setidaknya mereka tahu bahwa dokter ini akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan mereka. Keluarga dari orang-orang yang sakit ini tentu juga akan turut senang. Bukankah kedua orang ini sama-sama luar biasa? Bukankah mereka sama-sama memberkati lewat panggilan dan profesinya? Bukankah mereka juga melakukan pelayanan lewat pekerjaannya? Bukankah keduanya melakukan hal-hal yang indah?

Find out your calling, know your talent and potential, and use them to do something real. Tabita melakukannya, dan lihatlah bagaimana ia berdampak, dicintai bahkan mengalami mukjizat besar. Saya rindu bahwa suatu hari nanti, orang akan mencatat bahwa di sebuah kota, pada sebuah jaman, anda dan saya sebagai murid Yesus telah menyatakan Tuhan lewat perbuatan-perbuatan atau pekerjaan-pekerjaan kita. Mari kita menjadi Tabita-Tabita masa kini.

Don't wait and waste more time, let's start doing something real for someone! 

Follow us on twitter:http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker