Saturday, June 23, 2018

Intimidasi (4)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)

Apa yang Tuhan pikirkan ketika Dia menciptakan kita secara istimewa dan menjanjikan begitu banyak hal yang indah penuh berkat bagi kita? Apapun alasan Tuhan bisa jadi sulit untuk bisa kita pahami, seperti halnya Daud yang berkata: "Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!" (ay 17). Tetapi setidaknya maukah kita menyadari betul bahwa kita diciptakan secara khusus sebagai ciptaanNya yang teristimewa dan berhenti hanya memandang kekurangan-kekurangan kita? Maukah kita untuk fokus kepada apa kelebihan yang ditanamkan Allah sejak semula ketika Dia menciptakan kita dan bersyukur untuk itu? Jika kita menyadari hal ini dengan baik, kita akan mampu menyadari kebaikan Tuhan dalam diri kita, dan disaat itulah kita baru bisa menggali potensi-potensi yang ada untuk kemudian dipergunakan dalam segala hal yang memuliakan Allah.

Intimidasi memang punya kekuatan yang cukup besar. Ada banyak orang yang menang hanya dengan berperang secara psikologis atau dikenal juga dengan psy war, itu membuktikan kekuatannya. Salah satu contohnya, lihat bagaimana Muhammad Ali, sang petinju legendaris bisa membuat lawannya gentar sebelum bertanding dengan caranya memprovokasi dan mengintimidasi mereka. Mike Tyson, meski tidak sekreatif Muhammad Ali dalam merangkai kata-kata provokasi untuk menjatuhkan mental lawan, tatapan matanya tajam bagai pisau menusuk lawan sebelum mereka masuk ke dalam ring tinju. Masalahnya, orang-orang yang mengintimidasi ini ada di sekitar kita, dan tidak jarang merupakan mereka di lingkaran terdekat. Itu adalah realita yang mau tidak mau harus kita hadapi.

Dalam hidup kita tidak bisa menghindari orang-orang, yang baik sadar atau tidak, mengeluarkan komentar-komentar yang bisa menyasar mental dan rasa percaya diri kita. Apapun intimidasi atau kata-kata yang merendahkan yang anda terima dari orang lain, berapa lama pun itu sudah berlangsung, ketahuilah sebuah fakta bahwa kejadian dan penciptaan itu dahsyat dan ajaib. Tuhan membuat anda dengan sepenuh hati, dan sudah merencanakan hal besar buat anda sejak jauh sebelum anda diciptakan. Mengertilah bahwa siapapun anda, anda adalah ciptaanNya yang istimewa, indah, mulia dan berharga. Kita adalah karya orisinil Tuhan, Bapa yang begitu luar biasa besar kasihNya kepada kita.

Jangan biarkan siapapun meruntuhkan mental anda dan membuat percaya diri anda hilang. Berhentilah memandang pada manusia tapi arahkan pandangan kepada Tuhan. Ketahui alasan dibalik penciptaanNya dan ketahui apa yang menjadi rencanaNya bagi anda. Find out your calling and do your best in it, with God on your side! 

Life isn't about what others say, it's about realizing who you are according to God and discovering who He created you to be

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker