Saturday, March 3, 2018

Real Love Requires Real Action (3)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Apa saja produk yang keluar dari sebentuk kasih yang benar? Paulus menjabarkannya dengan lengkap dalam surat Korintus. "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu." (1 Korintus 13:4-7).

Supaya bisa lebih jelas, saya ingin berikan listnya. Kasih itu:
- sabar
- murah hati
- tidak cemburu
- tidak memegahkan diri (tidak membual/besar omong)
- tidak sombong
- tidak melakukan yang tidak sopan
- tidak mencari keuntungan sendiri (tidak memikirkan diri sendiri)
- tidak pemarah (tidak mudah marah)
- tidak menyimpan kesalahan orang lain (tidak mendendam)
- tidak bersukacita karena ketidakadilan tapi karena kebenaran
- menutupi (kuat/tahan menghadapi segala sesuatu
- percaya segala sesuatu (percaya akan yang terbaik tentang orang lain)
- mengharapkan segala sesuatu (tidak hilang pengharapan)
- sabar menanggung segala sesuatu)

Dari penjelasan sangat rinci oleh Paulus di atas, dengan jelas terlihat bahwa elemen-elemen kasih itu ternyata sangat berhubungan dengan tindakan-tindakan yang nyata kalau mau dilakukan dengan sepenuhnya.

Real love requires real action. Tapi ingat bahwa perbuatan/tindakan nyata atau real action ini harus sesuai dengan hukum-hukum kebenaran dari Kerajaan Allah. Jangan limpahkan kasih di tempat yang salah dengan cara yang salah. Jangan karena kita tidak tega lantas kita menjerumuskan orang-orang yang kita kasihi, jangan pula kita hanya berkata sayang tetapi terus menyakiti atau tidak mempedulikan mereka. Jangan salah prioritas apalagi salah sasaran. Mengaculah sepenuhnya pada kebenaran agar real action atau tindakan nyata kita dalam menyatakan kasih bisa mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan bagi orang lain.

Siapa orang yang anda kasihi saat ini? Sudahkah anda memberi kasih terbaik yang anda miliki buat mereka? Jika sudah, teruskanlah, tetapi jika belum, mulailah dari sekarang. Mari kita tampil menjadi orang-orang yang memiliki hati penuh kasih yang akan mudah dirasakan oleh orang lain lewat tindakan-tindakan nyata kita. It's time to spread real love with real action.

Kasih yang tulus dan sungguh-sungguh membutuhkan tindakan nyata didasari kebenaran

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker