Tuesday, August 22, 2017

Press On (3)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Jika anda ikut lomba lari, anda tentu harus melakukan ketiga hal ini. Tidak mengingat kegagalan menjadi juara di masa lalu atau hal-hal lain yang bisa mengganggu konsentrasi dalam berlomba, kemudian anda harus mengarahkan diri ke depan  - bukan ke belakang atau arah lain -, ke arah dimana garis finish berada kemudian berlari mantap menuju garis tersebut. Jika tidak, bisa dipastikan anda tidak akan bisa mencapai garis tersebut apalagi berpikir menyentuhnya sebagai pemenang.

Ketiga hal dari ayat 13 dan 14 ini bagi saya mengarahkan kita kepada mental pemenang, sesuatu yang seharusnya bukan saja tercermin lewat sikap dan pola pikir melainkan juga dalam bentuk gaya hidup. Itulah yang akan memungkinkan kita untuk bisa press on untuk mencapai garis akhir sebagai pemenang dan memperoleh hadiah disana.

Apa yang tengah membelenggu anda hari ini sehingga sulit maju? Adakah masa lalu anda yang buruk membuat anda trauma dan menghambat langkah anda? Ingatlah apa yang dikatakan Paulus ini, dan belajarlah dari keberhasilan pria tunadaksa yang sukses di atas dalam mengaplikasikannya. Sebelum menyalahkan Tuhan, periksalah dahulu dimana kita berada saat ini.

- Apakah kita sudah mengetahui apa yang menjadi panggilan kita?
- Sudahkah kita mengasah seluruh potensi, bakat dan kemampuan yang sudah dititipkan Tuhan pada kita agar bisa maksimal dalam menjalankannya?
- Sudahkah kita mulai melakukan panggilan kita?
- Sudahkah kita menetapkan urutan prioritas yang benar seperti yang saya sampaikan dalam renungan kemarin mengenai pesan Yesus dalam Matius 6:33, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." ?
- Apakah kita sudah membaca, mengerti dan mengaplikasikan Firman Tuhan dalam kehidupan kita? - - Buah apa yang kita hasilkan dari setiap masalah yang kita hadapi?

 Ini adalah beberapa pertanyaan yang buat saya bisa membantu untuk melihat dimana kita berada saat ini, apa yang sudah baik dan apa yang masih harus dibenahi.

Situasi eksternal tidak bisa kita ubah, tapi kita bisa selalu melatih diri kita untuk bereaksi lebih baik dalam menerima situasinya. God never wants you to quit and fail. He wants you to keep pressing on ahead until you reach everything great He has planned for you. 

When the pressure is on, keep pressing on! 

Follow us n twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker