Sunday, April 28, 2024

Kuasa Di Atas Puji-Pujian : Yosua dan Gideon (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Gideon ternyata saat itu hanya mampu mengumpulkan prajurit sebanyak 32.000 orang. Jumlah itu jelas masih terlalu sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pasukan Midian dan Amalek. Tapi sebaliknya,Tuhan justru berkata bahwa 32 ribu itu malah terlalu banyak.

Tuhan memang tidak membutuhkan jumlah pasukan yang besar. Kenapa? Karena Tuhan mau orang Israel akan bisa memahami bahwa yang menyelamatkan mereka bukanlah kuat perkasa mereka, melainkan tangan Tuhan. (ay 2). Jumlah ini kemudian menyusut menjadi 10.000, tapi tetap jumlah ini masih dianggap Tuhan terlalu banyak. (ay 2-4).

Dan melalui seleksi unik sesuai perintah Tuhan, jumlah akhir yang disetujui adalah 300.(ay 5-7) Gideon dan 300 pasukan, melawan pasukan sebegitu banyak seperti wabah belalang dan butiran pasir di pantai?

Itu faktanya, dan itulah yang terjadi.

Gideon melakukan tepat seperti yang diperintahkan Tuhan. Ia taat karena ia tahu bahwa Tuhan ada bersama dirinya dan 300 pasukan yang dipimpinnya.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker