Sunday, April 21, 2024

Kuasa Di Atas Puji-Pujian: Paulus dan Silas (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

"Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua." (ay 26).

Bagaimana gempa bisa membuat bukan saja struktur bangunan menjadi rusak, tapi juga melepas belenggu pasungan dan pintu-pintu? Entahlah. Kalau bangunannya retak atau rubuh, itu masuk akal. Tapi kalau bangunannya goyah, tidak hancur, dan lantas membuat pintu-pintu serta gembok rantai belenggu pasungan saja yang terbuka, itu jelas sebuah keajaiban diluar nalar. Yang jelas Alkitab mencatat tepat seperti itu, sehingga saya yakin itu bukanlah sebuah kebetulan melainkan kuasa Tuhan di luar logika yang terjadi di sana.

Kepala penjara pun panik, dan mengira bahwa Paulus dan Silas pasti telah melarikan diri. Ia hendak bunuh diri karena merasa dirinya gagal. Tapi Paulus dengan lantang berkata: "Jangan celakakan dirimu, sebab kami semuanya masih ada di sini!" (ay 28).

Kejadian ini kemudian membawa dampak lain yang tak kalah luar biasa. Bukan hanya Paulus dan Silas yang mendapatkan kembali kebebasannya, tapi Kepala penjara pun ternyata mengalami sesuatu yang besar. Perhatikan ayat berikut:

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker