Thursday, April 18, 2024

Kuasa Di Atas Puji-Pujian: Paulus dan Silas (2)

webmaster | 9:00:00 PM |

(sambungan)

Seringkali pula kekecewaan terjadi pada saat kita hanya memandang pada ekspektasi pribadi tapi mengabaikan untuk melihat rencana di balik itu yang Tuhan sudah persiapkan.

Lantas kita pun lupa bahwa di atas segalanya ada Tuhan yang selalu menyertai kita, bahkan dalam kegelapan yang paling gelap sekalipun, jika kita tetap memandang dan mencari Dia. Bukankah itu akan jauh lebih baik untuk kita lakukan di masa kesukaran ketimbang kecewa dan malah menuduh lantas meninggalkan Tuhan?

Daripada kecewa dan menuduh sana sini, ada respon yang patut dicoba ketika kita menghadapi masalah dan penderitaan seperti yang dilakukan oleh Paulus dan Silas.

Dalam renungan kali ini mari kita baca Kisah Rasul 16:16-40. Pada saat itu Paulus dan Silas tengah melayani ke Makedonia, dan pada suatu hari mereka mengunjungi kota Filipi, sebuah kota di bagian Makedonia. Di sana mereka berhadapan dengan seorang perempuan tukang tenung, dimana hasil tenungnya mampu menghasilkan laba besar bagi tuan-tuannya. (ay 16).

Mereka lalu mengusir roh jahat yang merasuki perempuan tukang tenung itu, dan akibatnya si tukang tenung tidak lagi bisa mendatangkan uang pada para tuannya. Perbuatan Paulus dan Silas ini ternyata mendatangkan sebuah masalah yang sangat serius bagi Paulus dan Silas. Karena tuan-tuan dari si perempuan tukang tenung ini kehilangan penghasilan haramnya, mereka pun meradang. Paulus dan Silas kemudian ditangkap. Tapi amarah mereka tidak berhenti sampai disitu saja, karena kemudian keduanya dicambuk berkali-kali, lalu dilemparkan ke dalam penjara dengan keadaan dipasung. (ay 23-24).

(bersambung)
 

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker