Wednesday, April 3, 2024

Habakuk (6)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Adakah hari ini anda tengah tergoncang akibat kesulitan menghadapi iklim yang semakin sulit? Adakah iman anda hari ini mulai goyah akibat tekanan demi tekanan yang terus menghujam diri anda, kesulitan hidup yang makin meningkat, persoalan yang belum memiliki jalan keluar? Atau mungkin anda mengalami berbagai ketidakadilan dan penindasan?

Atau adakah yang saat ini sedang merasa sulit mengerti mengapa Tuhan seolah diam terhadap persoalan anda? Miliki iman seteguh iman Habakuk yang tidak goncang sama sekali dalam kondisi apapun. Percayalah bahwa Tuhan mampu membuat "kaki kita selincah kaki rusa" untuk melompati 'batu-batu' masalah itu, tidak peduli sebesar, sebanyak dan setajam apapun batu-batu yang membentang di hadapan anda.

Jangan pernah lupa bahwa pekerjaan Tuhan begitu besar dalam hidup kita. Kita sering mereduksi pekerjaan Tuhan untuk hanya terpusat pada diri saja, atau lupa akan segala kebaikan, penyertaan, pertolongan Tuhan terdahulu saat kita berada dalam kesesakan. Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu bekerja dalam hidup kita selama kita tidak berpaling dariNya. Apapun situasinya, apapun keadaannya, Tuhan akan selalu ada bersama kita. Dan bersamaNya kita tidak perlu takut. Kita tidak akan goyah, kalau kita menempatkan Tuhan sebagai sumber kekuatan kita.

Dasari hidup dengan iman yang teguh, jangan pernah putus harapan. Percayalah sepenuhnya pada Tuhan dengan segenap hati. Tuhan mampu memperlengkapi kita untuk mampu menghadapi segala masalah, segala ketidakpastian dalam hidup, karena Tuhan adalah sumber kekuatan kita. "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." (Filipi 4:19).

Keep living life by faith!

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker