Monday, April 15, 2024

Kuasa Di Atas Puji-Pujian : Yosafat (7)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Menang tanpa berperang, ditambah hasil jarahan begitu banyak hingga butuh 3 hari untuk mengangkut semuanya.

Ada beberapa poin yang bisa kita pelajari dari kisah ini.

1. Yosafat mengambil keputusan untuk mencari Tuhan saat berada dalam situasi genting.
2. Yosafat mengandalkan Tuhan dalam mencari solusi.
3. Yosafat percaya sepenuhnya dengan janji Tuhan tanpa keraguan sedikitpun
4. Yosafat dan bangsanya sudah lebih dulu memanjatkan puji-pujian meski mereka belum tahu bagaimana akhir dari serangan.

Lihatlah bagaimana puji-pujian mendahului kemenangan dan membawa hasil yang luar biasa mengatasi batas logika dan pikiran kita. Bangsa Yehuda dibawah pimpinan Yosafat memperoleh kemenangan besar, dan semua itu dimulai dengan pengambilan keputusan yang benar dalam merespon suara Tuhan dengan didahului oleh puji-pujian.

Dalam renungan berikutnya saya akan sampaikan contoh lainnya, yaitu dari kisah saat mereka mendapat dera dan siksa saat hendak melayani di Makedonia. Kita akan lihat bagaimana puji-pujian mampu melepaskan mereka dari situasi yang sangat tidak mungkin secara logika, bagaimana puji-pujian bisa mendatangkan kemenangan bahkan memenangkan jiwa.

Lalu ada pula kisah lainnya yang berkaitan dengan pembahasan renungan kali ini yang akan saya lanjutkan lagi setelahnya.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker