Thursday, April 11, 2024

Kuasa Di Atas Puji-Pujian : Yosafat (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

 "Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa." (2 Tawarikh 20:3).

Yosafat tidak hanya melakukan itu sendirian, tapi ia juga mengajak serta rakyatnya untuk berserah kepada Tuhan dengan berpuasa. Ia memimpin bangsanya untuk mengambil keputusan yang benar. Rakyatnya menurut dan mereka pun melakukan itu bersama-sama. "Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN." (ay 4).

Saat itu terjadilah doa dan berpuasa secara nasional, dimana isi doanya pun tertulis dalam perikop ini.

Tuhan kemudian menjawab doa mereka lewat Yahaziel. Yahaziel dikatakan dihinggapi Roh Tuhan (ay 14), dan menyampaikan pesan dari Tuhan kepada Yosafat dan bangsa Yehuda.

Pesannya adalah sebagai berikut:

"Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah." (ay 15).


(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker