Saturday, April 6, 2024

Ayo Semangat! (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Kita tentu boleh untuk melihat hasil yang ingin dicapai. Tapi jangan pernah palingkan muka dari perjalanan panjang prosesnya, melainkan nikmatilah dan seriusilah setiap langkahnya. Apapun itu yang tengah dibangun, selama kita lakukan dengan semangat dan sungguh-sungguh, memberi yang terbaik dari diri kita seperti melakukannya untuk Tuhan dan bukan manusia, disertai doa disetiap langkahnya, itu tidak akan pernah sia-sia.

Semangat. Sadar atau tidak, itulah yang sering menentukan apakah kita gagal atau sukses menggenapi rencana Tuhan. Seringkali rencana Tuhan tidak serta merta hadir dalam sekedip mata. Dibutuhkan usaha keras, semangat baja, kegigihan, ketekunan dan mental yang pantang menyerah agar kita bisa menggenapinya dalam hidup kita.

Dan Alkitab pun berkali-kali mengingatkan kita akan hal ini. Misalnya dalam Amsal dikatakan: "Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?" (Amsal 18:14). Semangat mampu memberi kekuatan untuk menanggung penderitaan dan beban berat. Tetapi apa yang bisa kita perbuat ketika kita tidak memiliki semangat lagi? Orang yang patah semangat cenderung sulit untuk bangkit. Semakin lama dibiarkan, semakin sulit pula untuk pulih.Bagi yang pernah mengalaminya tentu tahu akan hal itu.

Dalam 2 Tawarikh 15:7 dikatakan: "Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!"

Kuatkan hati, kuatkan tekad dan semangat, karena ada upah bagi usahamu. Dengan kacamata yang berbeda kita bisa mendapat pandangan berbeda tentang apa yang kita usahakan. Dengan kacamata yang satu kita bisa melihatnya gagal, dengan kacamata lain kita bisa pula melihatnya sebagai keberhasilan yang tertunda. Satu hal yang pasti, bukan saja usaha kita tidak akan sia-sia kalau dikerjakan dengan semangat dan sungguh-sungguh, tapi Alkitab dengan tegas pula sudah berkata bahwa semua itu ada upahnya.

Dalam ayat lainnya dikatakan sebagai berikut: "Ada upah...

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker