Monday, April 8, 2024

Ayo Semangat! (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Masalah boleh saja datang, kendala boleh ada, kegagalan boleh saja terus dialami. Itu akan terus terjadi, dan akan selalu terjadi pada setiap orang termasuk anda dan saya. Tapi semangat juang yang tinggi apabila kita miliki akan mampu memberi perbedaan yang sangat besar dalam memperoleh hasil akhir yang indah.

Saya pun teringat akan sebuah lagu pujian klasik, jangan lelah bekerja di ladangnya Tuhan. Anggaplah apa yang tengah kita kerjakan merupakan ladangnya Tuhan. Ladang bagi Tuhan untuk menjangkau, memberkati bahkan menyelamatkan jiwa-jiwa. Bukankah segala yang kita sedang usahakan bisa berfungsi sebagai ladangnya Tuhan jika kita arahkan untuk itu? Sangat sempit sekali kalau kita hanya menganggap bahwa ladangnya Tuhan hanyalah terbatas pada aktivitas gereja atau hal-hal bersifat rohani saja. Apapun itu yang kita sedang usahakan bisa menjadi sebuah ladang subur bagi Tuhan jika kita pakai untuk itu. Karenanya kita jangan sampai lelah, apalagi patah semangat. Ingat, Roh Kudus akan selalu memberikan kekuatan.

Kita pun harus ingat bahwa Tuhan sudah merencanakan segala sesuatu yang indah, dan Dia juga sudah menjanjikan penyertaanNya. Tuhan yang menjanjikan itu adalah Tuhan yang setia. Dia mau agar kita hidup di dalam rencanaNya, dimana Dia akan membimbing dan menyertai kita dalam setiap langkah untuk menuai apa yang telah Dia sediakan bagi kita. Kalau begitu kenapa kita harus mudah patah semangat dalam menghadapi berbagai ujian atau tekanan? Berbagai problema kehidupan datang silih berganti, dan kita harus menghadapinya dengan semangat. Kita harus tetap berjuang dengan semangat pantang menyerang. Itu akan menguatkan kita untuk terus bertahan melewati batu-batu ujian dan mengatasinya dengan baik untuk keluar sebagai pemenang.

Apapun yang anda hadapi hari ini, hadapilah dengan semangat. Percayalah kepada janji-janji Tuhan, rasakan kebaikan dan penyertaanNya dan terus pegang itu dengan iman. Itu seharusnya lebih dari cukup untuk menumbuhkan dan mengobarkan semangat dalam diri anda, dan tentu saja menjaga agar baranya jangan sampai meredup. Jangan pernah lupa bahwa Tuhan menjanjikan upah bagi orang-orang yang memiliki semangat tinggi dan tahan uji. Ada banyak orang biasa yang tampil luar biasa dengan bermodalkan semangat juang tinggi yang pantang menyerah.

Let's become one of them. Keep the spirit up! Stay strong and never give up! Ayo tetap semangat!

Great things take time. Never give up.




No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker