Wednesday, August 22, 2018

Menyikapi Kemerdekaan Dengan Benar (4)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)


Ini pesan penting dalam menyikapi kemerdekaan yang telah dikaruniakan Tuhan kepada kita. Pesan penting dari Petrus dari dua ayat ini jelas. Menyikapi kemerdekaan yang sesuai dengan prinsip Kerajaan adalah kemerdekaan yang:
1. tidak disalahgunakan untuk melindungi kejahatan
2. dihidupi/dijalani sebagai hamba Allah
3. dipakai untuk menghormati semua orang, tanpa terkecuali
4. diisi dengan mengasihi saudara-saudara atau sesama manusia
5. disikapi dengan takut/hormat akan Allah
6. tidak membuat masalah melainkan menghormati pemimpin dan keputusannya

Sedangkan Paulus dalam surat Galatia 5 yang sudah saya sampaikan dalam bagian sebelumnya mengingatkan agar kita menyikapi kemerdekaan dengan:

1. Berdiri teguh menjauhi belenggu dan jerat dosa
2. Jangan lagi mau diperhamba atau mengenakan kuk perhambaan
3. Tidak menjadikannya kesempatan untuk hidup dalam dosa
4. melayani sesama oleh kasih
5. memiliki mindset mengasihi sesama seperti diri sendiri

Menyikapi kemerdekaan dengan keliru dan salah kaprah, menyikapi demokrasi dengan kebablasan, mempergunakan kemerdekaan sebagai selubung untuk melakukan berbagai kejahatan, menyuarakan pendapat dengan cara-cara yang tidak pantas, memaksakan kehendak dan meneror sudah begitu sering kita lihatdi sekeliling kita. Jangan sampai kita melakukan hal yang sama. Kita seharusnya tahu bagaimana menyikapi kemerdekaan dengan benar, yang sesuai dengan apa yang diinginkan Tuhan karena semua cara dan prinsipnya sudah diberitahukan pada kita lewat Firman Tuhan.

Pertama, sebagai orang merdeka dalam iman kita jangan lagi mau diperbudak dosa yang merupakan produk dari si jahat. Hiduplah dalam kemerdekaan yang sungguh-sungguh, yang sebenar-benar atau sepenuhnya yang sudah diberikan Yesus, dan kemudian, isi kemerdekaan bangsa ini dengan buah-buah yang lahir dari kebenaran. Tidak menjadi bagian dari masalah melainkan bagian dari solusi.

How do we look at our nation? What can we do to make it better? What contribution can we give right now? Let's start doing something!

Kebebasan diberikan Tuhan bukanlah sebagai peluang untuk berbuat dosa

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker