Sunday, August 26, 2018

Belenggu-Belenggu Penghalang Kemerdekaan (4)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Suatu kali gembala saya mengatakan bahwa biasanya orang akan sulit mengampuni apabila mereka tidak menyadari bahwa itu baik bagi diri mereka sendiri. Dan saya rasa itu tepat sekali. Kalau kita mengira bahwa mengampuni hanya akan menguntungkan orang yang menyakiti kita maka kita akan sulit melakukan itu. Buat apa menguntungkan orang yang sudah menyakiti kita? Tapi kalau kita sadar bahwa pengampunan itu memerdekakan iman, membuat doa kita dan turunnya mukjizat besar Tuhan tidak terhalang, dan juga menjauhkan kita dari berbagai penyakit yang bisa membunuh kita serta membuat kita hidup jauh dari rasa bahagia, damai sejahtera dan sukacita, akankah kita masih mempertahankan kebencian dan enggan melepaskan pengampunan?

Orang bisa menyakiti kita begitu rupa sehingga kita sepertinya tidak lagi punya alasan apapun untuk bisa memaafkan, terlebih bila yang mereka lakukan menyisakan trauma dan penderitaan yang harus kita pikul untuk waktu yang lama. Tapi biar bagaimanapun sudah menjadi perintah Tuhan bagi kita untuk bisa mengampuni, dan karena itulah kita wajib mentaatinya. Kekuatan kita mungkin terbatas, tapi serahkanlah kepada Tuhan dan mintalah Roh Kudus untuk menguatkan diri kita hingga membuat kita sanggup memberikan pengampunan di luar batas kemampuan kita.

Tuhan sesungguhnya tidak sabar untuk menyatakan kasihNya kepada kita. Dia tidak sabar untuk menjawab doa-doa kita yang tetap menanti-nantikan Dia tanpa putus pengharapan. Kembali kepada kitab Yesaya, kita bisa mendapati ayat berikut ini: "Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!" (Yesaya 30:18).

Seandainya anda masih merasa adanya ganjalan saat mencoba menikmati hubungan secara langsung dengan Tuhan, sekiranya anda telah berdoa untuk sesuatu dan tidak kunjung memperoleh jawaban, tidak ada salahnya untuk kembali memeriksa hati anda. Jika anda menemui ganjalan terhadap seseorang, masih merasakan atau menyimpan sakit hati atau dendam, segeralah bereskanlah itu terlebih dahulu. Mintalah dan ijinkanlah Roh Kudus untuk membantu anda mengeluarkannya dari hati anda.

Bebaskan iman anda dari belenggu kepahitan, sakit hati dan dendam, dan merdekakanlah iman anda dengan segera dengan memberi pengampunan agar anda punya kesempatan menyaksikan bagaimana Tuhan menjawab doa-doa anda dengan begitu luar biasa.

Forgiveness is for us, so that we don't have to carry the burden and loose our connection with God

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker