Friday, August 10, 2018

"Maaf, Bapak Sedang Sibuk" (3)

webmaster | 8:00:00 AM |

(sambungan)

Dari pasal ini saja kita sudah bisa melihat bahwa Tuhan menyelidiki dan mengenal kita (ay 1), kita diciptakannya sebagai ciptaan yang dahsyat dan ajaib (13-14), Dia sudah merencanakan segala yang indah bagi kita jauh sebelum kita dilahirkan (ay 15-16). Bukan cuma mengenal, tapi Dia juga sangat peduli. Tidak peduli dimanapun kita berada, apakah dalam keadaan baik maupun tidak, Tuhan akan selalu ada bersama kita. Dia akan selalu mengulurkan tanganNya menuntun, menolong, memegang, membimbing dan melindungi kita. (ay 8-10). Jika kita menyadari hal ini, kita seharusnya sadar bahwa kita tidak pernah dibiarkanNya sendirian menghadapi segala masalah atau beban. We are never alone, because God is always be with us through all the way. 

Kalau Tuhan selalu punya waktu buat kita, bukankah keterlaluan kalau kita yang malah merasa terlalu sibuk untuk berhubungan denganNya? Ada banyak orang yang hanya mencari Tuhan saat butuh sesuatu, apakah itu bantuan, permintaan dan sebagainya. Jika anda punya anak dan anak anda hanya mau bertemu dengan anda kalau dia butuh sesuatu, tentu anda akan merasa sedih dan kecewa bukan? Sebagai orang tua, kita tentu ingin anak-anak kita dekat pada kita, mau berbagi cerita apa yang mereka alami sepanjang hari, menunjukkan mereka mengasihi kita dan rindu untuk merasakan kasih dari kita.

Sebuah hubungan yang sehat tidak mungkin dibangun kalau hanya didasarkan pada mencari untung alias untung-rugi. Sebuah hubungan yang erat tidak mungkin dibangun hanya oleh satu pihak. Diperlukan kerinduan dari kedua belah pihak supaya sebuah hubungan bisa berjalan dengan baik dan harmonis. Demikian pula hubungan antara kita dengan Tuhan.

 Kalau Tuhan tidak pernah terlalu sibuk dan selalu peduli pada kita, masalahnya tinggal di kita. Apakah kita menganggap penting hubungan dengan Tuhan? Apakah kita menyadari bahwa kalau kita boleh berhubungan dengan Tuhan hari ini, itu merupakan kasih karunia yang hanya dimungkinkan oleh penebusan Kristus? Dan, apakah kita menyadari betapa beruntungnya kita diperkenankan untuk bisa langsung berhubungan dengan Tuhan tanpa perlu perantara lagi seperti pada masa Perjanjian Lama? Apakah kita menyadari itu sebagai sesuatu yang istimewa sehingga kita menghargainya dengan sangat tinggi dan tidak menyia-nyiakannya? Semua ini menjadi pertanyaan yang penting untuk kita renungkan.

Sekali lagi, manusia bisa terlalu sibuk dan memilih siapa yang ia berkenan temui atau bantu, tapi Tuhan tidak. Dia tidak pernah terlalu sibuk buat kita tanpa memandang siapa kita, latar belakang, usia, dan sebagainya. Tuhan akan selalu memiliki waktu seluas-luasnya untuk siapapun yang datang kepadaNya. Dia akan dengan senang hati menerima siapapun yang menghadapNya, kapan dan dimanapun.

Tuhan tidak pernah terlalu sibuk! Dia selalu mendengarkan doa kita. "Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu" (Yeremia 29:12). Tuhan siap menjawab doa-doa kita. Karena itu ingatlah bahwa kapanpun kita butuh menyampaikan sesuatu kepada Tuhan, Tuhan akan selalu siap untuk mendengar. whenever we need to talk, He will always be available for us and will happily welcome us. 

Adakah yang membebani anda hari ini? Sudahkah anda datang kepadaNya? Tuhan tidak pernah terlalu sibuk buat anda. Dia menunggu anda.

God is neer too busy to listen to you, don't be too busy to talk to Him

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker