Wednesday, May 23, 2018

Prioritas Maria dan Marta (3)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Yesus mengatakan bahwa duduk diam di kakiNya untuk mendengar semua yang hendak Dia katakan merupakan bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari kita.

Tuhan rindu menikmati saat-saat teduh bersama anak-anakNya, Tuhan rindu berbicara dengan anak-anakNya, dan itu tidak akan bisa apabila kita tidak tahu kapan saatnya menghentikan ritme kesibukan kita sehari-hari. Buat saya, adalah sebuah kehormatan besar bisa menikmati hadiratNya dan mendengarNya. Saya tidak mau membuang kesempatan ini. Mendengar perkataanNya sangatlah penting terlebih dalam menghadapi dunia yang semakin sulit. Dia menguatkan, meneguhkan, menyatakan kasih dan penyertaanNya. Dia mengingatkan, mengkoreksi atau bilamana perlu, menegur, sehingga kita tidak harus salah jalan atau keliru dalam mengambil keputusan. MendengarNya, berarti menyadari eksistensiNya secara nyata dalam hidup. Itu akan membuat kita tidak perlu takut, cemas atau kuatir saat berhadapan dengan berbagai permasalahan hidup dalam berbagai dimensi.

Bayangkan sesuatu yang seistimewa itu bisa anda rasakan dan miliki bersama dengan keluarga. Bukankah itu akan sangat menguatkan langkah kaki anda? Buat saya yang pernah hidup di luar kasih karunia hingga dewasa, saya merasakan betul perbedaannya. Dan saya tidak mau hal terbaik itu diambil dari saya. Saya tidak akan mau menggadaikannya dengan apapun dan membuang kesempatan itu.

Apakah kita masih berpikir bahwa jumlah dan kesibukan pelayanan akan menentukan posisi kita di mata Tuhan? Sadarkah kita akan sebuah anugerah besar yang membuat kita tidak sekedar tahu tapi bisa mendengar dan merasakan keberadaan Tuhan secara langsung dalam kehidupan nyata? Apakah kita sudah menikmatiNya atau masih terus membiarkan kesempatan itu terbuang sia-sia?

Tuhan menanti kita saat ini untuk berbicara tentang banyak hal. Kesibukan kita akan membuatNya menunggu tanpa kejelasan, dan itu tentu tidak akan menyenangkan hatiNya. Saatnya bagi kita untuk duduk diam dan mendengar apa yang hendak Tuhan nyatakan dalam hidup kita. Duduk di kakiNya, memandang wajahNya, merasakan kasihNya dan mendengar suaraNya, itulah bagian yang terbaik yang tidak akan diambil dari kita.

Berikan waktu terbaik anda untuk diam di kakiNya, memandang wajahNya dan mendengar suaraNya

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker