Thursday, July 27, 2023

Ayo Semangat! (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Ayo semangat! Tetap semangat! Itu seringkali kita ucapkan untuk menggerakkan orang yang dituju agar tidak menyerah dan terus melanjutkan usaha atau perjuangannya. Semangat, itu bisa sangat menentukan berhasil tidaknya kita dalam menggapai mimpi. Dan jangan lupa pula bahwa semangat, itu pun sering menentukan apakah kita gagal atau sukses menggenapi rencana Tuhan.

Seringkali rencana Tuhan tidak serta merta hadir. Dibutuhkan usaha keras, semangat baja, kegigihan, ketekunan dan mental baja yang pantang menyerah agar kita bisa menggenapinya dalam hidup kita.

Dalam Amsal dikatakan: "Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?" (Amsal 18:14).

Semangat mampu memberi kekuatan untuk menanggung penderitaan dan beban berat. Tetapi apa yang bisa kita perbuat ketika kita tidak memiliki semangat lagi? Orang yang patah semangat cenderung sulit untuk bangkit. Semakin lama dibiarkan, semakin sulit pula untuk pulih. Bagi yang pernah mengalaminya tentu tahu akan hal itu.

Semangat bisa berfungsi bagaikan bahan bakar yang membuat kita bisa terus maju. Tanggung jawab yang besar ataupun kecil apabila dilakukan dengan antusiasme, gairah dan semangat yang tinggi akan mampu kita selesaikan dengan hasil terbaik. Impian yang ingin kita capai pun seringkali bergantung pada semangat atau daya juang kita dalam mengusahakannya. Sebaliknya jangan pernah bermimpi untuk menggapai sesuatu yang besar jika kita sudah kehilangan semangat dalam hidup kita.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker