Friday, June 30, 2023

Suami Bijaksana (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Bagaimana mereka bisa seperti itu? Apakah mereka tidak pernah berbeda pendapat? Apa mereka tidak pernah berselisih paham? Melakukan hal yang tidak disengaja menyinggung pasangannya? Salah ngomong? Saya yakin mereka pun pernah mengalaminya. Tetapi mereka pasti tahu bagaimana menyikapi pernikahan dengan benar. Setelah melewati pahit manisnya hidup bersama, mereka tetap bisa menikmati setiap waktu yang mereka lalui sebagai suami dan istri. Cinta tidak lekang dari hidup mereka, kehangatan masih tetap hidup dalam hubungan mereka. Saling mengerti, saling menghargai, saling memaafkan dan saling mengasihi. "Di saat ada begitu banyak orang bercerai, disaat begitu banyak rumah tangga runtuh, apa yang mereka tunjukkan benar-benar indah. Aku iri melihat mereka." katanya sambil tertawa.

Jika anda juga pria yang sudah menikah seperti saya, mari kita sama-sama ingat bahwa sangatlah penting bagi kita untuk menghormati istri. Tidak membohongi mereka, mengasihi mereka, hidup bijaksana bersama mereka. Jadilah kepala rumah tangga yang bertanggungjawab bukan hanya dari segi finansial tetapi juga dari segi moril. Jadikan diri anda sebagai pemimpin yang mengasihi, seperti halnya Yesus dan bukan pemimpin otoriter yang hanya mau dilayani dan boleh bertindak seenaknya.

Kehangatan antar suami dan istri akan membuat anak-anak kita  bisa melihat contoh baik yang pasti akan berguna bagi hidup mereka kelak setelah dewasa. Suatu hari nanti mereka pun akan menjadi suami atau istri, ayah atau ibu, bekali mereka dengan bentuk kasih sejati seperti kerinduan Tuhan untuk dimiliki anak-anakNya.

Mari kita lihat keluarga kita saat ini. Apakah keluarga kita tengah berlangsung dengan hangat seperti isi hati Tuhan bagi kita atau masih ada yang perlu dibereskan? Puji Tuhan jika ya, jika belum segeralah benahi. Let's make our family a real example of heaven on earth, not hell break loose. Let's become a good example of how love is in Christ.

Istri harus dihormati sebagai pasangan yang sepadan, untuk dikasihi dan dilindungi, dibahagiakan bukan untuk dilecehkan

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker