Tuesday, June 27, 2023

Suami Bijaksana (2)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Kalau mereka berdalih mereka seperti itu karena istri mereka tidak berperilaku baik, apakah itu memberi mereka hak untuk mengasari hingga memukuli istri? Wanita saja sudah tidak boleh diperlakukan kasar, apalagi istri sendiri. Kedua suami ini berjemaat dan rutin beribadah setiap minggu, lantas kemana hilangnya hasil ibadah itu? Atau, buat apa beribadah kalau hal itu tidak mendatangkan kebaikan dalam hidup mereka? Kalau kita dengar atau lihat berita-berita yang ada, kasus-kasus lebih parah yang sampai tega menghabisi nyawa pun sudah terlalu sering terjadi.

Saya merasa sangat sedih melihat fakta bahwa keluarga tidak lagi menjadi surga di dunia bagi banyak orang. Kalaupun tidak terjadi kekerasan baik fisik maupun verbal, ada banyak yang sudah tidak lagi hangat dan manis, melainkan dingin dan pahit. Tidak lagi ada rasa cinta seperti semasa pacaran, sudah digantikan oleh alasan bertahan demi anak atau demi lain-lainnya. Seharusnya keluarga bisa menjadi surga bagi kita selama  berada di dunia. Disana kita bisa merasakan dan menghidupi kasih, tempat terdamai dan terhangat yang akan selalu mampu menenangkan, meneduhkan dan membahagiakan kita ditengah segala kesulitan dan tekanan hidup.

Tapi yang terjadi bukan itu. It's not heaven on earth anymore, but turn into hell break loose. Keluarga jadi tempat pelampiasan emosi, tempat bisa menunjukkan kuasa yang seringkali menjadi pelarian karena di luar tertindas. Hubungan yang menjadi dingin lalu pahit, tempat bisa berlaku seenaknya dan hal-hal buruk lainnya. Tinggal serumah tapi hidup sendiri-sendiri. Berbagai keputusan dibuat hanya seenaknya tanpa pertimbangan, tidak lagi memikirkan pasangan hidup yang sudah dinikahi dimana saat itu Tuhan sendiri yang memateraikannya.

Ada banyak pria yang menjadikan wanita hanya seolah sebuah komoditas saja, yang seperti membeli pasangan lewat pernikahan. Namanya sudah membeli, ya bisa sesuka hati. Mungkin begitu pikir mereka. Maka banyak pria berlaku buruk terhadap istrinya. Salah sedikit dimarahi, jika berbicara dianggap mengganggu, dinomor-duakan bahkan direndahkan di depan orang lain.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker