Tuesday, June 13, 2023

Filosofi Mawar Berduri (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Paulus pun pernah menyampaikan perihal menguji iman secara langsung dalam suratnya kepada jemaat di Korintus.  

"Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji." (2 Korintus 13:5).

Ujilah diri kita, and find out if we are still living by faith or not. Do we still realize that Jesus is still dwelling inside us? Karena tanpa menyadari hal itu, betapa rentannya kita dalam menghadapi masa-masa sulit, betapa lemahnya kita dalam menghadapi ujian alias tidak tahan uji.

Hal ini sesungguhnya penting, karena apapun yang kita miliki memang seharusnya diperiksa secara berkala. Alat-alat elektonik, instalasi, bahkan parit di depan rumah saja kita bersihkan dan periksa kalau kita tidak mau kebanjiran saat hujan lebat kan? Kondisi kesehatan tubuh kita pun juga begitu. Ada orang yang rajin melakukan cek rutin agar kalau mendapati ada masalah bisa segera menanganinya sebelum keburu parah. Idealnya seperti itu. Dalam hal keimanan pun sama. Kita seharusnya melakukan cek secara rutin agar kita tidak kelabakan saat badai kesulitan tiba-tiba memasuki hidup kita, juga agar hidup kita bisa tetap berada dalam koridor atau track yang benar.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker