Sunday, June 4, 2023

Present Time (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Dalam bahasa Inggrisnya, ayat dalam Ibrani 3:12-13 bunyinya demikian: "but instead warn (admonish, urge, and encourage) one another every day, as long as it is called Today, that none of you may be hardened [into settled rebellion] by the deceitfulness of sin [by the fraudulence, the stratagem, the trickery which the delusive glamor of his sin may play on him]. Tetapi hendaklah kamu saling mengingatkan, mendesak, dan menyemangati satu sama lain, selama masih dikatakan 'HARI INI', agar tidak satupun dari kamu yang keras hati/kepala tetap memberontak dengan segala tipu muslihat dosa (segala bentuk penipuan dimana dosa bisa bermain di atasnya).

Lihatlah betapa pentingnya pesan ini yang mengingatkan kita agar saling mengingatkan untuk tidak terjebak tipu daya dosa, pada HARI INI juga, selama kesempatan atau masa untuk itu masih ada. Kita tidak boleh menutup mata dan membiarkan diri kita terus dipermainkan oleh dosa, terus memberi toleransi atasnya untuk terus menggerogoti kita.

Di satu sisi kita perlu mengingatkan orang yang tersesat, disisi lain kita sendiri pun pasti masih membutuhkan nasihat, teguran atau peringatan dari orang lain yang dekat dengan kita. Jika mereka menutup mata dan membiarkan kita tersesat, bukankah kita sendiri yang rugi? Begitu pula saudara-saudari kita yang masih melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan membutuhkan orang yang mau mengingatkan mereka, dan itu menjadi tugas kita. Sebuah panggilan untuk menjadi terang dan garam bukan saja berarti bahwa kita harus berbuat baik dalam hidup kita, tetapi termasuk pula di dalamnya untuk menerapkan prinsip "saling", saling mengingatkan, saling menasihati dan saling mendukung dalam proses untuk terus semakin serupa dengan Kristus. Dan ini sangat penting untuk kita ingat pada HARI INI, at present time, bagian dari waktu yang masih bisa kita isi, lakukan sesuatu, atau ubah.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker