Thursday, June 1, 2023

Kabut Tebal Penghalang Pandangan (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Segala kekuatiran akan selalu ada mengikuti setiap permasalahan atau kesukaran yang kita hadapi setiap harinya. Jika kita hanya memandang pada masalah, ketika kita membiarkan segala kekuatiran atau ketakutan menguasai hidup kita, itu bisa menjadi penghalang pandangan kita untuk mengarah pada Tuhan. Tidak ada jalan lain selain membiasakan diri kita untuk belajar memandang pada Tuhan dalam menghadapi situasi atau kondisi apapun. Kita harus sadar bahwa kita selalu bisa datang kepadaNya setiap saat. He is just a prayer away, bahkan Tuhan Yesus pun sebenarnya berdiam di dalam diri kita yang sayangnya seringkali kita lupa akan hal itu.

Kalau faktanya seperti itu, kenapa kita masih terus lebih suka untuk memupuk rasa kuatir dan ketakutan kita? Kenapa kita tidak segera membawanya dalam doa dan bertanya kepada Tuhan tentang apa langkah yang harus kita lakukan? Why can't we rest all of our worries to Him, figure out what He wants us to do to deal with the current situation and do exactly that with Him by our side? Sekali lagi, kita harus belajar dan terus membiasakan diri untuk bisa seperti itu. Mungkin tidak instan, tapi percayalah jika kita terus tekun melakukannya, kita akan terbiasa dan menjadikan hal tersebut sebagai gaya hidup kita.

Adakah sesuatu yang membuat anda tidak lagi mengenaliNya hari ini, menghalangi pandangan anda akan kebaikan, besar kasih, kuasa dan kesetiaanNya? Itu bisa berupa permasalahan yang sepertinya tidak punya jawaban, gelisah, rasa cemas akan sesuatu, sakit yang diderita, atau mungkin pula berbagai godaan daging yang sulit kita tolak. Semua itu bisa menjadi penghalang pandangan kita kepada Tuhan.

Oleh karena itu kita harus memastikan betul bahwa fokus pandangan kita dalam memandang ke depan bebas dari segala sekat yang merintangi atau membatasinya. Agar bisa tetap melihat dan mengenal Tuhan kita harus memiliki pandangan yang bersih dari segala hambatan yang menutupi pandangan kita. Mari singkirkan semua awan kelabu, dan miliki pandangan jernih ke arah Tuhan dan kenali serta imani kembali semua janjiNya.

Hal-hal negatif bisa menghalangi pandangan untuk melihat kebaikan dan kasih Tuhan

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker