Saturday, June 3, 2023

Present Time (2)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Satu-satunya masa yang bisa kita isi, lakukan sesuatu di dalamnya  adalah HARI INI. Today, the present time, saat ini, sekarang. Pertanyaannya mau diisi dengan apa? Isi dengan malas-malasan atau dengan hal-hal yang buruk, atau isi dengan melakukan yang terbaik, yang sesuai dengan Firman, yang berkenan padaNya, yang memberkati banyak orang, yang memuliakan Tuhan bukan mempermalukan Tuhan.

Hari ini, itulah satu-satunya yang ada dalam kontrol kita. Mungkin ada banyak kesalahan yang pernah kita buat di masa lalu dan kita tidak bisa mundur ke waktu yang sudah berlalu dan memperbaikinya. Seperti saya, sebelum bertobat ada begitu banyak kesalahan bahkan yang besar-besar, tetapi kita bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kita buat di masa lalu dengan perubahan ke arah yang lebih baik yang kita lakukan hari ini, selama waktu dan kesempatan masih ada. Dan apa yang kita putuskan hari ini akan sangat mempengaruhi seperti apa kita kelak di masa depan. Seperti itulah hubungannya waktu dalam perjalanan hidup kita.

Waktu saat ini yang sedang kita jalani sangatlah penting dan akan sangat menentukan arah kemana kita akan menuju. Ayat bacaan hari ini mengingatkan kita akan pentingnya memperhatikan baik-baik segala sesuatu yang sedang kita jalani sekarang. Mari kita baca ayatnya.

"Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup. Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa." (Ibrani 3:12-13).

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker