Friday, January 5, 2024

Persistence in Prayer (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Berapa kali Thomas Alva Edison gagal sebelum akhirnya berhasil menciptakan lampu? Sekitar 10 ribu kali! Pada suatu hari ia ditanya wartawan, seperti apa sih rasanya gagal sampai 10 ribu kali? Dia menjawab: "I have not failed. I've just found 10,000 ways that won't work." Edison bilang, "saya tidak gagal. Saya hanya menemukan 10 ribu cara yang tidak akan menghasilkan apa-apa."

Wow. Itu sebuah bentuk optimisme yang kemudian membuahkan hasil yang dinikmati dan menjadi sumber teknologi modern lainnya pada generasi selanjutnya hingga yang akan datang. Kalau proses 10 ribu kali mengulang saja sudah hampir-hampir tidak masuk akal ada yang mau melakukan, anda bisa bayangkan berapa uang yang harus dikeluarkannya dan berapa lama waktu yang harus ia habiskan sampai ia menemukan bola lampu.

Kegigihan, semangat pantang menyerah, usaha tanpa henti, itu biasanya kita lakukan untuk sesuatu yang kita anggap sangat penting. Bagaimana saat teman-teman mendapatkan pasangan hidup anda saat ini? Mungkin ada yang relatif tidak sulit, tapi ada banyak pula yang penuh perjuangan, penuh tantangan bahkan penuh pengorbanan. Dan hari ini, ketika anda melihat pasangan hidup anda yang dulu anda perjuangkan mati-matian, kegigihan adalah salah satu faktor yang membuat anda memenangkan hatinya.

Seringkali keberhasilan akan sangat tergantung dari seberapa gigih kita memperjuangkannya.

Lalu bagaimana dengan doa? Apakah kita sadar bahwa dalam berdoa pun dibutuhkan keseriusan, kesungguhan dan ketekunan, kegigihan yang tidak jemu-jemu seperti contoh-contoh di atas?

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker