Saturday, January 20, 2024

Intimidasi (7)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Apa yang Tuhan pikirkan ketika Dia menciptakan kita secara istimewa dan menjanjikan begitu banyak hal yang indah penuh berkat bagi kita? Apapun alasan Tuhan bisa jadi sulit untuk bisa kita pahami, seperti halnya Daud yang berkata: "Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!" (ay 17). Tetapi setidaknya, maukah kita menyadari betul bahwa kita diciptakan secara khusus sebagai ciptaanNya yang teristimewa dan berhentimemandang kekurangan-kekurangan kita? Maukah kita untuk fokus kepada apa kelebihan yang ditanamkan Allah sejak semula ketika Dia menciptakan kita dan bersyukur untuk itu, dan menolak intimidasi  bentuk apapun dari orang lain atau masalah yang kita hadapi? Jika kita menyadari hal ini dengan baik, kita akan mampu menyadari kebaikan Tuhan dalam diri kita, dan disaat itulah kita baru bisa menggali potensi-potensi yang ada untuk kemudian dipergunakan dalam segala hal yang memuliakan Allah.

Akan halnya kehidupan, kita tidak bisa sepenuhnya menghindari orang-orang, yang baik sadar atau tidak, mengeluarkan komentar-komentar yang bisa menyasar mental dan rasa percaya diri kita. Apapun intimidasi dalam bentuk apapun yang anda terima dari orang lain, berapa lama pun itu sudah berlangsung, ketahuilah sebuah fakta bahwa kejadian dan penciptaan itu dahsyat dan ajaib. Tuhan membuat anda dengan sepenuh hati, dan sudah merencanakan hal besar buat anda sejak jauh sebelum anda diciptakan.

Mengertilah bahwa siapapun anda, anda adalah ciptaanNya yang istimewa, indah, mulia dan berharga. Kita adalah karya orisinil Tuhan, Bapa yang begitu luar biasa besar kasihNya kepada kita. Jangan ijinkan siapapun meruntuhkan mental anda dan membuat percaya diri anda hilang. Berhentilah memandang pada manusia tapi arahkan pandangan kepada Tuhan. Ketahui alasan dibalik penciptaanNya dan ketahui apa yang menjadi rencanaNya bagi anda.
Mungkin butuh waktu, mungkin tidak mudah. Tapi setidaknya mulailah mengarahkan pandangan kepada Dia, Sang Pencipta yang sudah menanamkan semua rancangan indah di dalam kita yang ia bentuk secara istimewa. So folks, keep walking straight and never buy any kind of intimidations. Instean, focus on finding out your calling and do your best in it, with God on your side!

Hidup bukanlah menurut apa kata orang, tapi menyadari siapa kita menurut Tuhan dan menemukan apa yang Tuhan rancangkan bagi kita


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker