Saturday, January 13, 2024

Persistence in Prayer (11)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Bertekun dalam doa, berdoa dengan tidak jemu-jemu, berdoa siang dan malam, itu tidak akan pernah berakhir sia-sia. Ada kalanya jawaban Tuhan tidak akan segera datang. Mungkin waktunya belum tepat, mungkin Tuhan masih merasa perlu untuk menguji keteguhan dan ketekunan kita, tapi kelak pada saatnya, Tuhan akan menurunkan pertolonganNya.

Hendaknya kita mempergunakan masa-masa sukar sebagai waktu untuk kita melatih otot-otot rohani kita, melatih kekuatan iman kita untuk percaya sepenuhnya kepada Tuhan. Disamping itu, masa-masa itu pun bisa kita pakai sebagai sarana untuk melatih diri agar lebih bijaksana, lebih pintar dan lebih cerdas. Anggaplah semua itu seperti ujian. Jika kita bisa melewatinya alias lulus ujian, maka kita akan naik kelas.

Mau disadari atau tidak, seringkali masa-masa sulit pun menjadi saat yang paling tepat bagi kita untuk menguji sampai sekuat atau seteguh apa iman kita. Itu akan sulit kita ukur saat hidup kita baik-baik saja, cenderung tanpa masalah. Tapi di masa kesukaran, kita bisa melihat seperti apa kondisi iman kita. Jika kita langsung panik, kuatir, atau malah langsung lari kepada hal-hal yang bertentangan dengan hukum Tuhan, maka itu artinya ada pekerjaan rumah atas iman kita yang harus segera kita tanggulangi atau perbaiki.

Mari kita jauhkan sifat-sifat ketidaksabaran yang bisa mengarahkan kita kepada rupa-rupa kesesatan ketika kita memilih untuk mencari alternatif atau jalan pintas yang justru akan memperburuk situasi. Adalah jauh lebih penting untuk membina hubungan yang erat dengan Tuhan, dan sarana untuk itu adalah melalui doa. Bertekun dan konsisten lah dalam berdoa. Jangan pernah jenuh, jangan pernah jemu. Tidak akan pernah sia-sia mengandalkan Tuhan atas apapun yang menimpa kita hari ini.

Even if you haven't seen the answer, keep praying, never give up

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker