Saturday, February 3, 2024

Superman of the Family (8)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)


Ayo para pria seperti saya, mari perhatikan istri dan anak-anak kita. Apakah mereka sudah mendapat cukup perhatian dari kita? Menjadi pria memang tidak mudah. It's never easy. Sekali lagi, being a superman is not about being able to fly, holding a bullet, catching up the bad guys, or in our realm, getting the most money, popularity, praises and so on, but it's about finding balance in every role and know to place the priority.

Berat? Tentu saja. Tapi jangan lupa bahwa tugas istri pun sama beratnya. Karena berat itu lah maka saya mempergunakan kata superman bagi yang bisa melakukannya, yang bisa menemukan balance atau keseimbangan antara semua elemen tugas yang harus kita hadapi setiap harinya dan melakukan itu semua dengan baik tanpa mengorbankan satupun di dalamnya. Belum lagi kita harus memperhatikan pula kesehatan kita dengan meluangkan waktu untuk berolah raga, dan tentu saja yang teramat sangat tidak boleh dinomorduakan apalagi diabaikan adalah menjaga hubungan kita dengan Tuhan.

Pada kenyataannya, hubungan dengan Tuhan yang kita jaga lewat berdoa, bersaat teduh dan merenungkan kitab suci seringkali menjadi bagian yang tidak masuk pada skala prioritas utama. Ada banyak orang yang skip melakukan itu apabila sudah terlalu  lelah dalam bekerja atau berakivitas. Padahal, kalau olah raga itu bertujuan menjaga kebugaran tubuh kita, waktu-waktu teduh kita bersama Tuhan akan menjaga otot-otot rohani kita agar tetap kuat dalam menghadapi segala situasi dalam hidup, terlebih di masa-masa sulit seperti sekarang.

Sadarilah bahwa keluarga membutuhkan figur ayah teladan yang mengasihi mereka dan rindu untuk meluangkan waktu bersama dengan mereka. Pastikan anak-anak anda tidak kehilangan figur bapa dan istri anda punya suami yang akan selalu berada disisi mereka dalam menghadapi segala sesuatu. Suatu hari nanti anda akan bahagia dan lega anda sudah melakukannya.

Ayah teladan adalah ayah yang menempatkan keluarga pada prioritas utamanya dan tidak mengabaikan pentingnya mendidik anak dengan menjadi teladan atas semua yang diajarkan


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker