Monday, February 12, 2024

Mengingat Kasih Allah di Hari Kasih Sayang (1)

webmaster | 9:00:00 PM |

 Ayat bacaan: Roma 5:8
=============
"But God shows and clearly proves His [own] love for us by the fact that while we were still sinners, Christ (the Messiah, the Anointed One) died for us." (English AMP)


Valentine's Day, Hari Valentine alias Hari Kasih Sayang akan tiba sebentar lagi. Sebagian merayakannya, sebagian lagi tidak. Pro dan kontra, itu biasa. Saya tidak mau mempermasalahkan hal itu. Adalah hak setiap orang untuk memilih dan menentukan apa yang mereka anggap baik.

Buat saya, hari Valentine merupakan hari istimewa. Mengapa? Karena, meski saya terus berusaha untuk mengingat dan menyatakan kasih terutama kepada orang-orang terdekat saya setiap saat, saya merasa bahwa sebuah hari yang secara khusus diperingati sebagai hari kasih sayang tetap saya butuhkan. Sebuah hari dimana saya secara khusus bersyukur akan kehadiran orang-orang terdekat yang saya kasihi, orang-orang yang membuat saya bisa kuat, tegar, dan merasa dikasihi, orang-orang yang membuat saya menjadi siapa saya hari ini. Sebuah hari yang saya dedikasikan untuk mereka, memastikan mereka tahu bahwa saya mencintai mereka dengan sepenuh hati dan berterima kasih atas keberadaan mereka dalam hidup saya.

Saya rasa Tuhan tahu sepenting apa menyatakan kasih itu bagi saya, karena Tuhan ternyata memilih hari Valentine pula secara spesifik untuk memberikan seorang putri. Seorang anak, yang sudah lebih 10 tahun kami nantikan, akhirnya lahir 5 tahun lalu. Dan Tuhan menghadirkannya ke dunia tepat subuh di hari Valentine.

Bagi saya pribadi, itu adalah sebuah pernyataan kasih Tuhan kepada kami secara nyata. Dan saya tidak akan pernah berhenti bersyukur akan hal ini. Anak yang saat ini menginjak usia 5 tahun dengan pertumbuhan fisik dan intelegensia yang amat sangat baik, juga dalam hal rohani. Sejak usia 3 tahun ia sudah pintar memimpin doa, dan iman dalam kepolosannya sangat menginspirasi saya secara pribadi, dimana ia kerap mampu memberi kekuatan, dan mengingatkan di saat-saat saya merasa letih dalam deraan kesulitan. She was born on Valentine's Day. The day of love.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker