Thursday, December 22, 2022

Saya Sedang Ujian (5)

webmaster | 9:00:00 PM |
(Sambungan)

 "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13).


Mari kita lihat beberapa poin dari ayat ini:
- ujian/pencobaan itu biasa
- itu tidak akan melebihi/melampaui kekuatan atau kesanggupan kita
- dan layaknya sebuah ujian, jawaban/solusi atau jalan keluar sebenarnya sudah disediakan Tuhan sehingga kita tidak harus takut menghadapinya

Tanpa ujian, kita akan berjalan di tempat, atau malah makin merosot. Ujian demi ujian yang kita hadapi akan mampu membawa kita ke level yang lebih tinggi, Jika kita menyikapinya dengan benar, tetap dalam pengharapan yang tidak pernah padam di dalam Kristus, kita akan mendapatkan hasil luar biasa dalam pertumbuhan iman kita.Karenanya, hadapilah ujian dengan penuh ungkapan syukur. Jangan lari dari masalah, tapi hadapilah dengan tegar sambil terus berpegang teguh pada pengharapan dalam iman akan Tuhan.

Saya hari ini sedang dan masih menghadapi ujian. Adakah diantara anda yang hari ini tengah menghadapi ujian seperti saya? Firman Tuhan bilang, bergembiralah dalam menghadapinya, dan percayalah ada sesuatu yang indah di depan sana yang akan anda petik begitu anda lulus dari ujian itu. Kalau sekarang kita sedang ujian, kita sedang menanti naik kelas. Waiting for the time for us to get smarter, stronger and wiser. The time for us to experience God in such ways we never did before. Anda siap naik kelas bersama saya? If so, let's do this!

Tanpa ujian kita tidak akan pernah bisa naik kelas

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker