Tuesday, December 27, 2022

Palungan (1)

webmaster | 6:00:00 AM |

 Ayat bacaan: Lukas 1:32
=================
"Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya"


Setiap kelahiran punya kisahnya sendiri. Saya ingat pada hari dimana anak saya yang sudah saya nantikan selama 10 tahun hadir. Kami berangkat ke rumah sakit pada malam hari jam 8, dan jadwal operasi cesarnya adalah pukul 6 pagi pada keesokan harinya. Kelahirannya harus melalui operasi karena posisi bayi sedikit menutupi jalan lahir.

Sekitar jam 4 subuh, istri saya mulai dipersiapkan untuk masuk ke ruang operasi. Saya memegang tangannya, memeluknya dan menguatkannya. Perasaan saya pada waktu itu seperti melayang, karena saya tahu sebentar lagi anak yang saya sudah lama nantikan akan hadir secara fisik dalam hidup kami. Istri saya pun masuk ke ruang operasi, sementara saya, mertua dan ipar menunggu di luar.

Prosesnya cepat. Tanpa terasa, tiba-tiba saya melihat perawat keluar mendorong box kaca berisi bayi. Saya mendekat, dan melihat bayi mungil dengan mata tertutup ada disana. Gerakannya sangat pelan. Saya menanyakan kondisi istri saya, dan sang perawat mengatakan bahwa ia baik-baik saja. Prosesnya berjalan dengan lancar, dan bayi juga dalam kondisi baik. Puji Tuhan. Tapi saya waktu itu tidak bereaksi apa-apa, hanya melihat dan tertegun, serasa sulit percaya bahwa ini benar-benar terjadi dan bukan mimpi. Saya kemudian mengikuti perawat menuju ruangan. Disana bayi saya dibersihkan, diberi salep di matanya dan dokter anak kemudian memastikan lagi kondisi bayi di hadapan saya.

Saya masih ingat betul saat kali pertama saya menggendongnya. Itu terjadi tepat pukul 6:53 pagi, di hari kasih sayang 3 tahun 2019. Kenapa bertepatan dengan hari kasih sayang? Itu bukan kami yang setting, melainkan dokter yang memberi jadwalnya karena saatnya memang sudah tiba tepat pada hari itu. Buat saya pribadi, itu menjadi seperti hadiah kasih Tuhan pada kami. That's His Valentine's gift for us. Hari ini bayi itu sudah menjadi anak yang pintar, sehat dan cantik. Ia bersosialisasi dengan sangat baik, ramah pada semua orang dan sudah lama pintar memimpin doa. I have to say this: God has given me much, much more than I've ever dreamed of. Praise God.

Masih dalam suasana Natal, malam ini saya secara khusus membayangkan apa yang terjadi pada malam saat bayi Yesus dilahirkan.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker