Saturday, December 24, 2022

Kado Ulang Tahun Buat Yesus (2)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

"apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?" (Mazmur 8:5).

Begitu indahnya langit yang tengah ia pandang, hingga ia berkata, "ya Tuhan, apakah kami ini manusia, sehingga Engkau sampai sepeduli itu pada kami?" itu yang muncul dalam hatinya, dan itu sungguh benar.

Kenapa kita sebegitu penting dan berhaga di mata Tuhan? Apakah kita:
- berjasa sedemikian besar sehingga Tuhan berhutang budi pada kita?
- begitu luar biasa hebatnya sehingga Tuhan harus membayar kita?
- sangat suci tanpa cacat sehingga Tuhan merasa bersalah jika tidak menyelamatkan kita?

Tentu saja tidak. Kita jauh dari itu semua. Kita adalah manusia yang terus menerus berbuat dosa, terus mengecewakan Tuhan dengan segala perilaku kita. Tetapi meski demikian, Tuhan ternyata tetap mengasihi kita.

Seindah-indahnya alam semesta ini Dia ciptakan, tetap saja manusia merupakan ciptaanNya yang paling berharga, yang diciptakan seperti gambar dan rupaNya sendiri (Kejadian 1:26). Kita, manusia itu "dibuat sama seperti Allah" dan dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat (Mazmur 8:6). Dari sana, keselamatan kita pun menjadi agenda penting bagi Tuhan, didasari oleh kasihNya yang begitu besar kepada kita. Dan itu Dia anugerahkan kepada manusia.

Dianugerahkan. Anugerah. Sebuah anugerah bukanlah anugerah apabila diberikan atas balas jasa. Bukan juga disebut anugerah kalau diberikan kalau memangpantas menerima. Sebaliknya, justru karena kita sebenarnya tidak layak, tetapi Dia tetap memberikan, itulah yang disebut dengan anugerah.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker