Friday, December 23, 2022

Kado Ulang Tahun Buat Yesus (1)

webmaster | 9:00:00 PM |

 Ayat bacaan: Markus 12:33
====================
"Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan."


Salah satu hal yang bikin kita happy disaat merayakan Natal adalah momen bertukar kado. Acara tukar menukar kado ini ada yang sampai beberapa kali, misalnya di tengah keluarga, antar teman, di pekerjaan, di lingkungan persekutuan dan lain-lain. Anak saya saja sejak di usia belum setahun sudah bisa menunjukkan raut sumringah saat melihat ada kado-kado di bawah pohon Natal untuknya. Sekarang di usia hampir 4 tahun, ia sudah mulai bertanya apakah nanti ia akan mendapat kado lagi di bawah pohon Natal seperti tahun lalu.

Mau anak balita, mau dewasa, sepertinya tidak ada satupun dari kita yang tidak senang mendapat kado atau hadiah. Meski buat kita biasanya judulnya tukaran yang artinya kita pun harus membeli sesuatu untuk diberikan kepada yang lain, tetap saja kegembiraan menerima sesuatu dari orang-orang terdekat itu mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Apalagi kalau kita mendapatkan sesuatu tanpa disangka-sangka, rasanya pasti senang bukan main.

Siapa yang kita rayakan dalam Natal? Yesus Kristus. Nah, kalau begitu, bukankah Yesus yang paling pantas menerima kado dari kita saat Natal? Jika ya, kira-kira apa kado atau hadiah yang akan paling menyenangkan hatiNya dari kita?

Hal pertama yang harus kita ingat dalam memasuki hari Natal yang harus kita renungkan dan syukuri adalah kedatangan Yesus ke muka bumi ini bukan untuk jalan-jalan atau sekedar kunjungan, tapi bertujuan untuk menebus dosa-dosa kita sebagai perwujudan nyata besarnya kasih Allah kepada kita. Atas dasar kasih Allah yang begitu besar itu, Yesus datang menghapus dosa dunia dan membuka jalan bagi kita untuk masuk ke dalam keselamatan. Ini bukan hal sepele, bukan pemberian biasa-biasa. Coba pikir, siapalah kita ini sehingga kita begitu berharga dalam pandangan Tuhan untuk diselamatkan?

Suatu kali Daud pernah mempertanyakan hal ini ketika ia tengah terpukau dalam kekaguman saat memandang indahnya langit. "apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?" (Mazmur 8:5).

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker