Saturday, October 21, 2023

Kelegaan (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Berbicara mengenai Tuhan memberi kelegaan, hal ini disampaikan langsung oleh Yesus sendiri. "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." (Matius 11:28).

Dalam bahasa Inggris versi Amplified dikatakan "Come to Me, all you who labor and are heavy-laden and overburdened, and I will cause you to rest. [I will ease and relieve and refresh your souls.]" Versi bahasa Inggris Amplified ini bagi saya memberikan pemahaman mendalam akan sebuah kata 'kelegaan'.

Jesus will give a kind of rest that can:
- ease (meringankan)
- relieve (melegakan)
- refresh (menyegarkan) jiwa kita.

Ease, relieve, refresh our soul. Meringankan, melegakan dan menyegarkan jiwa kita. Don't we need that during the difficult times? Bukankah kita sangat butuh itu saat berada dalam keadaan sulit?

Tuhan selalu siap menyertai kita, dan selalu siap pula memberi kelegaan bahkan melepaskan kita dari belenggu masalah. Mungkin jawaban tidak langsung ada, mungkin solusi tidak langsung datang. Tetapi jika kita memiliki iman yang teguh kita akan tahu bahwa menaruh harapan pada Tuhan tidak akan pernah berakhir sia-sia. Menaruh pengharapan penuh di dalam Tuhan akan membuat kita tidak mudah goyah meski angin sedang kencang menerpa, dan dengan demikian kita tidak harus kehilangan sukacita walau sedang berada dalam keadaan yang tidak baik. Kegembiraan akan membuat banyak hal positif hadir dalam kehidupan kita. Sebaliknya hati yang selalu susah akan membuat segalanya tampak buruk.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker