Friday, October 20, 2023

Kelegaan (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Saya akan beri satu contoh lagi dari pengalaman teman saya lainnya. Ia sempat dipenjara sekian bulan karena dituduh rekan bisnisnya melakukan apa yang sebenarnya tidak ia lakukan. Tidak ada bukti, semua pembelaan tidak dianggap oleh hakim, dan sebagai akibatnya ia harus rela mendekam di penjara.

Awalnya ia merasa sangat kecewa pada Tuhan yang membiarkan semua itu terjadi. Dipenjara itu tidak enak. Ia punya suami dan anak yang sebenarnya harus ia urus sebagai ibu rumah tangga. Apalagi salah satu anaknya memerlukan penanganan khusus. Tapi ia tidak mau berlama-lama dalam perasaan itu.

Suatu malam ia berdoa. Ia mengatakan bahwa ia mungkin belum tahu apa maksud dan rencana Tuhan menempatkannya disana, kenapa ia dibiarkan mendapat perlakuan tidak adil, tapi ia mau taat dan mempercayakan pada Tuhan. Sejak saat itu Tuhan ternyata memberinya kelegaan. Ia bisa menerima keadaan, ia mengampuni rekan bisnisnya dan ia mulai memberkati teman-teman narapidana.

Ia sudah lama keluar dari penjara, tapi sampai hari ini ia masih aktif melayani disana setiap minggu. Lihatlah bagaimana iman bekerja, dan lihatlah bagaimana sebuah kelegaan dari Tuhan ternyata mampu membuka mata kita akan rencana Tuhan saat kita tengah berada dalam situasi yang buruk. Membuat kita tetap bisa berbuah walaupun dalam keadaan sulit. Membuat kita tetap dipenuhi sukacita biarpun kondisi tidak berpihak pada kita. Bahkan bisa membuat kita mampu melepaskan pengampunan setelah mengalami ketidakadilan seperti itu.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker