Wednesday, September 20, 2023

Lebah Malang Dalam Gelas Kopi (3)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Tapi Yusuf tidak berpikir pesimis seperti itu. Saya membayangkan ia memandang ke atas, dan dari dalam sumur yang sekelilingnya gelap dan pengap, ia melihat cahaya terang dari atas. Ia pun kemudian menyadari bahwa kalau ia masih melihat ada  terang dari atas, itu artinya pengharapannya belumlah habis. Masih ada Tuhan, di atas sana, yang sanggup melepaskan dirinya.

Mungkin tidak langsung pada saat itu juga, tapi ia percaya pada waktunya Tuhan pasti mengangkatnya keluar sehingga selamat. Bukan hanya itu, ia pun pasti tetap yakin bahwa Tuhan akan membawanya ke dalam keberhasilan-keberhasilan yang gemilang. Saya rasa itu memenuhi pikiran dan hati Yusuf.

Faktanya, ia tidak langsung mengalami hal itu. Setelah keluar dari sumur, ia masih mengalami banyak hal yang mendatangkan penderitaan hingga beberapa tahun setelahnya, tapi Alkitab mencatat fakta bahwa dalam segala masa-masa kelam yang penuh derita, ia tetap dipenuhi Roh Allah sehingga keberhasilan menyertainya dalam setiap langkah. Perhatikan bahwa ternyata keberhasilan tetap bisa terjadi dari hal buruk sekalipun. Hal buruk bisa jadi salah satu bagian dari sekuens kita dalam menuju penggenapan rencana Tuhan, dan itu bisa jadi sebuah ujian, dimana kalau kita berhasil melewatinya, maka ada keberhasilan-keberhasilan 'kecil' yang keluar dari sana dan terus mengarahkan kita sampai akhirnya kita menggenapi rencana Tuhan atas diri kita.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker