Wednesday, September 13, 2023

Be Humble, Stay Humble (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Keselamatan. itu sebuah anugerah yang terbesar yang mampu kita peroleh. Dan itu siap disematkan kepada kita apabila kita memiliki sebuah sikap rendah hati. Atau bacalah ayat ini: "Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan." (Amsal 22:4).

Kalau kita lihat dari ayat-ayat yang sudah saya sebutkan saja, tidakkah kita seharusnya tahu bahwa kesombongan hanya akan merugikan kita sendiri?

Mari kita lihat lebih jauh seperti apa sebenarnya rendah hati itu. Setidaknya ada 4 hal yang bisa kita lihat sebagai gambaran apa yang disebut dengan rendah hati jika melihatnya dari sisi firman Tuhan.

1. Orang yang rendah hati memiliki kerelaan, kebesaran hati atau keberanian untuk mengakui kesalahan.

Saya meletakkan hal ini sebagai yang pertama karena bagi banyak orang mengakui kesalahan merupakan hal yang sungguh sulit untuk dilakukan. Rasa gengsi yang terlalu besar, takut kehilangan harga diri, takut disepelekan dan sebagainya sering membuat kita berat untuk meminta maaf secara terbuka.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker