Friday, April 28, 2023

Melayani Semua Orang (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Tugas untuk membawa banyak orang memperoleh keselamatan merupakan tugas yang harus kita semua jalankan. Jangan menutup diri terlalu kaku, jangan terlalu cepat menghakimi. Jangan belum apa-apa sudah memusuhi, jangan cepat sakit hati atau tersinggung. Meski mungkin anda bukan bertipe intim, tapi tetaplah berusaha menjangkau orang dan mengenalkan mereka pada keselamatan. Jangan berat hati dan menolak meluangkan atau mengorbankan waktu, tenaga dan sebagainya, karena semua ini merupakan hal-hal yang diperlukan dalam memperluas Kerajaan Allah di muka bumi ini.

Semakin sulit orangnya maka pengorbanan yang diperlukan akan semakin besar, tapi lakukanlah dengan sukacita dengan didasari belas kasih. Berbagai hal sederhana seperti memberi pertolongan, menunjukkan kepedulian, atau bahkan memberi sedikit waktu saja bagi mereka untuk mendengarkan, bukan karena didasari agenda-agenda tertentu, melainkan atas dasar kasih, kasih kepada sesama manusia dan mengasihi Tuhan,  bisa menjadi sesuatu yang indah untuk mengenalkan bagaimana kasih Kristus berlaku sama bagi siapapun itu tanpa terkecuali.

Dan yang bagi saya terpenting, bagaimana cara dan gaya kita hidup akan menjadi contoh nyata yang seringkali justru lebih efektif dalam mengenalkan Yesus ketimbang omongan panjang lebar. Kasih akan tetap dan selalu menjadi dasar dalam hal apapun. Selama kita masih bersifat eksklusif, masih suka membeda-bedakan, masih gampang memusuhi, bersikap anti pati, mudah dikuasai kebencian, jangan berharap akan adanya perubahan di dunia ini.

Nyatakan kasih kepada semua orang tanpa terkecuali


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker