Sunday, April 23, 2023

Dinas Luar Kota (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Tugas mewartakan kasih Tuhan Yesus, mewartakan siapa pribadi Yesus kepada saudara-saudara kita bukanlah tugas yang ringan, alias berat. Meski berat, tapi bukan pula tugas yang tidak mungkin dilakukan. Jika kita mengalami kasih Yesus dan bersungguh-sungguh dalam komitmen mengabarkan Injil, kitapun akan mendapat kekuatan dari Allah. Dan ingatlah agar maksimal, akan sangat baik apabila dilakukan dalam kapasitas sebagai mahluk sosial dengan membangun hubungan bersama anak-anak Tuhan lainnya. Jika anda terlibat dalam pelayanan, jangan hitung usaha yang anda keluarkan dengan honor atau fasilitas yang anda dapat. Jangan sampai kita menghargai bentuk pelayanan kita untuk Tuhan hanya senilai uang atau failitas, jangan sampai kita termasuk orang yang menggadaikan Tuhan demi profit pribadi.

Faktanya, ada banyak hamba Tuhan yang memilih-milih pelayanan mereka, hanya mencari gereja bonafit, gereja besar dengan banyak jemaat kaya, gereja yang saat mengundang termasuk royal dengan menyediakan hotel dan makanan mewah, dan amplop tebal. Kalau yang mengundang gereja kecil apalagi di pelosok atau pedalaman, maka mereka akan menolak dengan seribu satu macam alasan. Atau, ada pula yang bersemangat menjalankan Amanat Agung supaya ia mendapat pujian, menjadi terkenal atau mengincar jabatan dalam gereja atau komunitasnya. Semua ini pun merupakan hal yang tidak aneh lagi di jaman sekarang. Karena itulah cara penugasan Yesus atas keduabelas muridNya tadi justru menjadi semakin relevan untuk dicermati saat ini.

Teman-teman, pergunakanlah talenta dan kemampuan yang anda miliki dalam menyampaikan isi hati dan surat cinta Tuhan kepada orang lain, bersinergilah dengan saudara seiman lainnya. Ketahuilah bahwa bukan urusan besar kecilnya yang anda lakukan hari ini, bukan soal berapa modal yang anda punya, tetapi penyertaan Tuhan pada kesungguhan anda memulikakanNya dalam menjalankan tugas lah yang menentukan. Bukan pula soal keuntungan hasil usaha seperti honor, fasilitas, akomodasi dan sebagainya, tapi kesungguhan hati karena kita mengasihi Tuhan dan rindu untuk melihat lebih dan lebih lagi keselamatan turun atas seisi bumi.

Ketahui dan ingatlah bahwa menjalankan Amanat Agung sebagai perwakilan Tuhan di muka bumi ini sesungguhnya merupakan sebuah kehormatan, karenanya mari lakukan yang terbaik agar kita bisa memuliakan Tuhan atas setiap usaha yang kita kerjakan.

Bukan karena kekuatan kita, bukan karena materi, tapi karena kuasa Tuhan bekerja dalam kebersatuan kita


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker