Sunday, April 2, 2023

Lupa Akan Kebaikan Tuhan Di Waktu Lalu (1)

webmaster | 9:00:00 PM |

 Ayat bacaan: Matius 16:8
===================
"Dan ketika Yesus mengetahui apa yang mereka perbincangkan, Ia berkata: "Mengapa kamu memperbincangkan soal tidak ada roti? Hai orang-orang yang kurang percaya!"


Bagaimana kabar teman-teman setelah memasuki bulan ke 4 tahun 2023 ini? Puji Tuhan kalau anda baik-baik saja. Bagi yang terdampak secara ekonomi akibat masa pandemi yang berlangsung sangat lama dan situasi secara global yang masih saja penuh riak, ditambah kondisi politik menjelang tahun depan yang panasnya sudah dimulai bahkan sejak tahun lalu, semoga keadaan anda sudah membaik dibanding tahun lalu. Jika belum, anda tidak sendirian. Mari kita sama-sama bersabar dan terus berjuang. Jangan lupa tetap jalani bersama Tuhan, dan jangan lupa pula mengingat semua yang Tuhan pernah berikan atau lakukan pada anda dan keluarga.

Bagi kita yang keadaannya masih belum membaik sesuai seperti yang kita harapkan,akan mudah bagi kita untuk cemas, kuatir atau bahkan takut. Takut itu adalah sesuatu yang manusiawi kan? Benar. Ada kalanya rasa takut akan sesuatu bisa positif dalam artian membuat kita lebih hati-hati dan lebih giat berusaha. Tetapi rasa takut terus menerus secara berlebihan sama sekali tidak produktif dan hanya akan menambah masalah saja. Sementara rasa takut membuat kita lemah, itu pun tidak membawa manfaat apa-apa bagi kesehatan kita.

Sayangnya ada banyak orang yang lebih suka memanjakan rasa takutnya, mempergunakan energi yang ada untuk memanjakan rasa takut ketimbang memakainya untuk mencari solusi dan memperkuat hubungan dengan Tuhan. Kecenderungan manusia adalah terlalu sibuk fokus melihat masalah dan lupa bahwa sepanjang hidup kita, campur tangan Tuhan ternyata sudah berulang kali melepaskan kita dari masalah tersebut. Kalau kita balik pola pikir kita dengan: jika dulu Tuhan bisa, kenapa sekarang tidak, itu akan jauh lebih baik buat kita. Tapi ya, seringnya kita melupakan itu. Kesukaran dan tekanan itu faktual dan real time, itu membuat pikiran kita seringkali tidak cukup  untuk berpikir jernih. But that's one of the challenges, karena kalau kita mampu mengarahkan pikiran dan pandangan kita ke arah yang bukan masalah faktual yang tengah kita alami, itu akan membuat kita jauh lebih baik.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker