Wednesday, March 22, 2023

Mengantuk (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Berikutnya, kita harus menyadari betul bahwa tujuan kita menghadiri kebaktian adalah berkumpul bersama saudara-saudara seiman untuk memuliakan Tuhan. Kita bisa saling menguatkan, saling sokong, bersama-sama bersukacita dalam hadirat Tuhan. "Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." (Mat 18:20).

Penulis Ibrani mengingatkan: "Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat." (Ibrani 10:25). Ketahuilah bahwa iblis akan selalu mengaum-aum, mencoba mempengaruhi lewat segala hal agar kita punya seribu satu alasan untuk tidak menghadiri kebaktian, atau kalaupun hadir, diusahakan agar kita tidak menangkap esensi firman Tuhan yang disampaikan dengan segala cara.

Alangkah baik jika kita mempersiapkan diri  sehari sebelumnya. Jika butuh mencatat, sediakan buku tulis dan pulpen, atau kalau mau dicatat pakai hp, siapkan dahulu agar baterainya cukup. Lalu yang penting, tidur yang cukup, sehingga kita dapat mengikuti kebaktian dengan segar dan bersemangat.

Tetap ingatkan diri kita bahwa kita adalah manusia-manusia yang membutuhkan kekuatan Tuhan agar bisa terus melanjutkan hidup kita dengan optimal. Meski mungkin anda telah menetapkan jadwal teratur untuk bersama Tuhan di saat-saat teduh di rumah setiap hari, tapi pada kebaktian di gereja anda memuji dan memuliakan Tuhan bersama dengan saudara-saudara lainnya, merasakan hadirat Tuhan turun atas seluruh anak-anak Tuhan yang benar-benar mencariNya. Dan tentu saja, mendapatkan sesuatu dari firman Tuhan yang disampaikan. Bukankah ini hal yang indah?

Beribadahlah sungguh-sungguh disertai niat yang benar, bukan asal-asalan


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker