Thursday, May 25, 2023

Refreshed, Restored (1)

webmaster | 9:00:00 PM |

 Ayat bacaan: Mazmur 19:8
==================
"Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman."


Saya masih ingat sesuatu yang rada mengesalkan buat saya waktu di awal-awal saya pindah ke kota tempat tinggal saya sekarang. Kota kelahiran saya termasuk kota yang panas, karenanya minuman dingin itu wajib ada di pusat-pusat perbelanjaan, warung maupun rumah makan. Di kota yang baru ini, cuacanya berbanding terbalik. Karena cuacanya cenderung dingin, bahkan saat matahari terik pun anginnya masih terasa sejuk, kebutuhan akan minuman dingin sepertinya tidak wajib. Saya yang terbiasa minum dingin jadi agak sulit beradaptasi dalam hal minum pada waktu itu. Saya masih ingat wajah-wajah aneh saat saya memesan es kopi, karena pada waktu itu di kota ini kopi dengan es itu tidak lazim. Kalau sekarang, dengan banyaknya gerai-gerai minuman franchise, es kopi itu sudah menjadi umum, tidak lagi aneh seperti dahulu.

Kenapa saya harus mencari minuman dingin? Karena saat tinggal di kota dengan suhu udara panas, minuman dingin bisa mengembalikan kesegaran yang menyusut akibat diterpa cuaca. Mungkin, karena jumlah populasinya sekarang jauh lebih tinggi membuat kota semakin padat, ditambah efek rumah kaca yang membuat suhu bumi terus semakin panas, kebutuhan akan minuman dingin pun jauh lebih tinggi di kota tempat tinggal saya sekarang. Anak-anak milenialpun beda selera minumnya dibanding generasi sebelumnya. Lihat bagaimana franchise minuman berkembang pesat, dan teh dalam kemasan botol plastik pun laris manis di pusat perbelanjaan atau kedai.

Tubuh kita selalu butuh disegarkan kembali. Selain lewat minuman dingin, mandi merupakan salah satu cara kita untuk menyegarkan tubuh, selain alasan bersih atau higienis tentunya. Apa lagi? Ya, berlibur atau berwisata. Terutama untuk kota-kota besar dengan tingkat stres tinggi, berlibur menjadi hal wajib. Mereka akan berusaha sedapat mungkin menyempatkan keluar kota ke tempat-tempat wisata pada akhir pekan untuk melepas kepenatan dan kembali segar untuk bekerja. Istilahnya bakan disebut refreshing. Demi refreshing, orang bahkan rela bermacet ria ke kota-kota wisata, termasuk kota tempat saya sekarang yang selalu macet gila-gilaan setiap akhir pekan.

We get exhausted and dried out. For that, we need a refreshment, we need to be restored.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker