Wednesday, May 24, 2023

3 Tipe Mata Rohani (8)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Dengan kebiasaan hidup seperti itu, tidaklah heran kalau elisa bisa melihat chariot of fire yang mengurung bala tentara kiriman raja Aram. Hal ini menunjukkan bahwa mata rohaninya itu berfungsi dengan sangat baik sebagai hasil dari kedekatannya dengan Tuhan.

Hidup memang tidak akan mungkin tanpa masalah. Masalah akan senantiasa ada dalam perjalanan kehidupan kita. Akan selalu ada masa kesukaran selama kita hidup. Saat ini pun hidup sedang jauh lebih berat dari sebelumnya bagi banyak orang, termasuk saya.Tapi ingatlah bahwa ada Tuhan yang menyertai kita, dan Tuhan jauh lebih besar dari segala pergumulan yang kita hadapi.

Kita harus terus melatih diri kita untuk melibatkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita, karena hanya dengan hidup bersama denganNya lah kita akan mampu menghadapi masalah dengan ketenangan. "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:13).

Jika kita masih berada pada fase seperti Gehazi, berdoalah seperti Elisa, "Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Ini sejalan dengan apa yang pernah pula disampaikan Daud dalam doanya. "Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu." (Mazmur 119:18). Roh Kudus siap menyingkapkan segalanya, memberi hikmat bagi kita untuk mengetahui rencana Tuhan dalam hidup kita, memungkinkan kita melihat dengan jelas lewat mata iman dan karenanya kita tidak perlu khawatir dalam menjalani hari depan.

Mata rohani seperti Elisa mampu melihat yang tak terlihat dengan kacamata iman

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker