Thursday, May 4, 2023

Mempersiapkan Anak di Masa Sukar (6)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Masa yang sukar memang harus terjadi di akhir zaman. Tapi kita bisa berbuat sesuatu agar anak cucu kita bisa menjadi terang yang menyatakan Kristus di tengah kondisi itu. Semakin sukar masanya, itu artinya semakin diperlukan agen-agen Kerajaan yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, menyatakan karakter Kristus secara benar dan membawa banyak jiwa untuk diselamatkan.

Masa yang sukar bukan berarti kita juga harus ikut-ikutan sukar. Masa yang sukar menunjukkan bahwa kita tidak boleh santai dan lengah. Sekarang saatnya. Ingatlah bahwa pendidikan, pengajaran, penanaman nilai pada anak-anak dan pengenalan akan Tuhan kepada mereka adalah hal yang harus kita pertanggungjawabkan.

Degradasi moral, kemerosotan nilai, rusaknya akhlak, budi pekerti dan etika merupakan lahan kerja yang harus kita seriusi. Anak-anak kita bagaikan anak panah di tangan pahlawan yang harus diarahkan untuk mencapai sasaran dengan tepat. Apa yang kita hadapi tidaklah mudah. Masa sukar masih akan terus berlangsung. Sekali lagi, bukan hanya soal ekonomi tapi terlebih kemerosotan moral, disintegrasi, intoleransi dan sejenisnya yang bisa mengarah pada tindak-tindak kekerasan dan kekejaman. Juga adanya penyesatan-penyesatan dalam berbagai bentuk yang kalau tidak disikapi benar bisa membuat kita, atau anak-anak kita terseret arus itu.

Jangan sampai mereka malah ikut ke dalam arus penyesatan yang buruk, tapi pastikan keluarga menjadi benteng kokoh untuk membangun nilai dimana anda sebagai orang tua berperan aktif dalam membangun karakter mereka sesuai prinsip Kerajaan.

Be a blessing in times of trouble, prepare our children to be ready to face these difficult times

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker