Wednesday, February 1, 2023

Menyikapi Tahun Berat (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Pemazmur mengatakan bahwa Allah itu:
- tempat perlindungan dan kekuatan
- penolong dalam kesesakan
Dan itu bukan teori merupakan sesuatu yang 'sangat terbukti'.

Karena itu kita tidak perlu takut terhadap apapun yang akan terjadi, karena separah apapun jika Allah ada di dalam maka kita tidak akan goncang. Allah akan selalu menyertai kita, menjadi kota benteng pertahanan kita.

Seperti itulah janji penyertaan Tuhan yang luar biasa, karenanya jangan gentar untuk hidup dalam masa suram dan penuh ketidakpastian dan kesulitan seperti saat ini. Tentu saja kita pun tidak boleh lupa bahwa sesungguhnya keadaan bangsa dan pemulihannya akan sangat tergantung dari seberapa besar kepedulian kita untuk mau mendoakan dan berbuat sesuatu dengan tindakan-tindakan nyata bagi bangsa ini. Tak peduli sekecil apapun, kontribusi kita sebagai anak bangsa tetap akan punya andil dalam menata bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Mikha menyikapi kehancuran moral dan bencana-bencana yang menimpa bangsanya dengan tetap menanti-nantikan Tuhan. Daripada pesimis dan menyerah, ia memilih untuk percaya penuh pada kuasa Tuhan yang akan selalu siap memulihkan bangsanya. Mikha tahu bahwa apabila ia hidup kudus dan benar, Tuhan pasti akan mendengar doanya. Yesus sendiri sudah berkata: "Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" (Markus 9:23).

Tahun yang berat? Mungkin ya. But fear not. Jangan pula bersikap pesimis, apatis dan hanya menyesali, berpangku tangan tanpa mau berbuat apa-apa. Ini saatnya kita melakukan peran nyata lewat doa-doa kita agar bangsa yang kita cintai ini bisa dipulihkan dan berjalan memasuki era yang gemilang. Secara logika manusia itu tampaknya sulit, tapi percayalah bahwa tidak ada satu hal yang mustahilpun bagi Tuhan. Dia selalu siap mendengar doa anak-anakNya yang taat kepadaNya, Dia akan selalu mendengar seruan anak-anakNya yang prihatin terhadap nasib bangsa.

Tuhan akan selalu mendengar doa orang benar


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker