Wednesday, February 22, 2023

Hanyut Terbawa Arus (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Sebuah firman Tuhan yang sudah sangat kita kenal wajib untuk kita ingat, yaitu:  "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." (Roma 12:2)

Petrus mengingatkan: "Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh." (2 Petrus 3:17). Kita wajib waspada, karena kelemahan-kelemahan kita akan selalu siap untuk dimanfaatkan oleh si jahat untuk menyesatkan kita baik yang terlihat kasat mata maupun yang dikemas secara rapi. Apa yang harus kita lakukan bisa kita baca dalam ayat berikutnya. "Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya." (ay 18).

Apakah kita dilarang untuk bersahabat dengan orang lain? Tentu saja tidak. Tetapi perhatikan betul siapa dan seperti apa orangnya, dan kita harus benar-benar menjaga diri dan tahu kekuatan kita. Kita harus yakin bisa mempengaruhi mereka agar hidup sesuai kebenaran, jangan sampai yang terjadi justru sebaliknya, malahan kita yang terbawa arus ikut sesat seperti perilaku mereka. Dan yang terlebih penting lagi, ketahuilah dengan teliti apa yang menjadi pesan Tuhan sehingga kita bisa awas dalam menjalani hidup.

Berhati-hatilah terhadap arus-arus yang siap menghanyutkan kita hingga binasa. Sekali kita hanyut, akan sulit bagi kita melepaskan diri. Semakin lama kita hanyut, semakin sulit pula kita lepas dari arus itu. Biasakan diri untuk teliti terhadap segala sesuatu yang kita dengar, perhatikan betul cara dan gaya hidup kita, pergaulan kita, berbagai pengajaran yang tampaknya disukai dunia. Tetaplah waspada agar kita terhindar dari arus-arus penyesatan.

Teliti dan cermati segala sesuatu, berhati-hatilah agar tidak hanyut terbawa arus


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker