Friday, November 11, 2022

Kuasa Dibalik Ucapan Syukur (4)

webmaster | 6:00:00 AM |

 (sambungan)

Seperti mukjizat yang terjadi dalam kisah 5 roti dan 2 ikan, hal yang sama bisa terjadi dalam kehidupan kita. Seberat apapun masalah yang tengah kita hadapi baik dalam pekerjaan, keluarga, keadaan keuangan dan sebagainya, hadapilah itu dengan selalu mengucap syukur dalam segala keadaan. Ucapan syukur akan mengaktivasi iman kita dan membuatnya bekerja, sehingga mukjizat yang paling mustahil sekalipun akan bisa terjadi. Kita bisa mengalami pemulihan atas apapun pergumulan kita hari ini. Ucapan syukur mampu mendatangkan kuasa Tuhan dalam kehidupan kita. Tuhan mencurahkan RohNya agar bekerja dalam hidup kita, memberi hikmat untuk melakukan apa yang benar di mata Tuhan yang sesuai dengan kehendakNya. Apa yang tidak pernah kita pikirkan, itulah Tuhan bisa berikan kepada kita. Sebab Firman Tuhan berkata: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Korintus 2:9).

Bagaimana jika seandainya kesesakan belum juga kunjung membaik, atau apa yang kita mohonkan belum mendapat jawaban? Ucapan syukur tetap penting untuk kita sampaikan. Lihatlah bahwa ditengah kondisi buruk masih ada hal-hal yang pasti masih bisa kita syukuri. Akan selalu ada hal-hal yang bisa kita ucapkan syukur atasnya. Minimal, saat kita bangun, kita bisa bersukur bahwa Tuhan memberikan kita hari baru untuk bisa berjuang, dimana rahmatNya selalu baru setiap hari. Kita bisa mengucap syukur atas kasihNya yang tak berkesudahan dan keselamatan yang sudah Dia anugerahkan lewat Kristus. As for the situation, things will get better. Iman akan memungkinkan kita memandang jauh ke depan melihat apa yang belum bisa kita lihat dengan kasat mata, membuat kita mampu melihat bukti dari apa yang belum terjadi. Yang tak kalah penting, ucapan syukur pun membuktikan bahwa kita sungguh mengasihi Dia dan percaya bahwa segala yang Dia berikan adalah hanya yang terbaik bagi kita.

Oleh karena itu, janganlah putus asa. Jangan hilang harapan atas apa yang kita alami. Jangan pula membiarkan diri kita dikuasai perasaan negatif, membiarkan ucapan-ucapan yang keluar dari kita hanya didominasi keluhan, protes dan hal-hal negatif lainnya. Semua itu tidak akan memberikan manfaat apa-apa dan hanya akan menutup turunnya berkat Tuhan atas diri kita. Sebaliknya, ucapan syukur yang paling sederhana sekalipun yang berasal dari hati yang tulus akan mengaktivasi iman kita dan mendatangkan bekat kuasa Tuhan bekerja atas hidup kita. Pastikan hari ini hati kita penuh dengan ucapan syukur, dan percayalah Tuhan yang setia akan selalu memberikan jalan keluar sesuai dengan rencanaNya yang terbaik bagi kita.

In all, give thanks, always. Ada kuasa bekerja disana

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker