Friday, May 23, 2008

Tetaplah Tenang

webmaster | 1:24:00 PM |
Ayat bacaan: Mazmur 62:6
========================
"Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku"

Akhirnya BBM naik juga. Saya melihat di TV antrian kendaraan yang hendak mengisi bensin begitu panjang, terjadi hampir di setiap kota malam ini. Sayapun membayangkan bagaimana situasi dalam beberapa hari ini. Semoga saja demo2 yang terjadi tidak sampai berubah menjadi bentuk anarkis yang merugikan kita sendiri. Saya membayangkan, bagaimana sulitnya hidup dalam bulan2 kedepan. Harga2 akan beranjak naik, bahkan sebagian besar sudah mulai naik sebulan belakangan ini. Hidup makin sulit? boleh2 saja.Tapi jangan sampai kita menambah sulit lagi hidup ini lewat kekhawatiran yang berkepanjangan, apalagi jika sampai panik. Kekhawatiran yang berlebihan bisa menimbulkan stres bahkan penyakit, atau menjadikan kita mudah marah, yang pada akhirnya merugikan kita sendiri lebih lagi.

Masalah, kesulitan, kesesakan tidak akan berhenti terjadi dalam hidup kita. Semua orang pasti berharap hidupnya bisa semulus jalan tol, tapi kenyataannya, bahkan di jalan tol pun kadang anda tidak lagi bisa mendapatkan jalan mulus bebas hambatan. Sangat mudah bagi manusia untuk menyerah dalam situasi sulit, tapi Tuhan tidak menginginkan itu. Dia ingin kita semua berpegang kuat pada Nya, percaya pada Nya dan tidak cepat putus asa saat menghadapi pencobaan. Saya yakin, situasi seperti ini diijinkan Tuhan untuk terjadi supaya anak-anakNya semakin mengandalkan Dia di dalam segala aspek hidup kita. Karena kadang manusia baru akan mencari Tuhan ketika ia terdesak atau dilanda masalah. Mari buktikan bahwa kita setia kepada dalam segala situasi, baik maupun buruk.

Allah adalah seluruh sumber harapan. Kita bisa tenang karena ada Tuhan yang selalu mengerti dan peduli. Jangan takut jika pada hari2 ini angin sepoi2 sudah sulit dijumpai, dan berubah menjadi badai. Tetaplah kuat dalam Tuhan, dan percayalah bahwa bersama Tuhan kita akan mampu menanggung perkara apapun. Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada Nya-lah harapanku.


Ingatlah, diatas segala persoalan, anda punya Bapa yang sangat mengerti dan peduli.

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker